Hasil Pemeriksaan Posko Perbatasan Riau, 679 Orang Terjaring Tak Pakai Masker

PEKANBARU - Sejak dioperasikan pada 27 Oktober, sedikitnya 679 orang terjaring tidak pakai masker di empat posko check point perbatasan Provinsi Riau.

Empat posko tersebut berada di XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Kemuning Indragiri Hilir, Lubuk Jambi Kaunsing dan Bagan Sinembah Rokan Hilir. 

Demikian disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau, Hadi Penandio, Sabtu (31/10/2020). Dia mengatakan setiap orang melintasi posko check point dan tidak memakai masker akan dikenakan sanksi berupa teguran ringan. 

"Sedikitnya sudah 679 orang terjaring tak pakai masker saat pemeriksaan di empat posko check point perbatasan selama tiga hari 27-30 Oktober," kata Hadi Penandio. 

"Jadi yang tak pakai masker diberi sanksi ringan, bahwa dia tak akan mengulangi lagi perbuatannya dan akan selalu pakai masker. Setelah itu petugas memberi masker ke pelanggar," terangnya.

Hadi merincikan, pelanggaran tidak pakai masker paling banyak berada di Posko Check Point XIII Koto Kampar atau perbatasan Riau-Sumbar sebanyak 553 orang. 

Kemudian disusul Posko Check Point Bagan Sinembah Rohil perbatasan Riau-Sumut sebanyak 77 orang, Posko Lubuk Jambi Kaunsing sebanyak 42 orang, dan Posko Kemuning Indragiri Hilir sebanyak 9 orang.  

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, selama operasi sedikitnya ada 1.605 unit kendaraan masuk Provinsi Riau yang diperiksa. Kemudian kendaraan keluar 736 unit, KBM Barang 710 unit, angkutan umum 343 unit. 

Kemudian kendaraan roda empat 1.075 unit, kendaraan roda dua sebanyak 77 unit, KBM putar balik 5 unit. 

"Sedangkan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 2.444 orang, dengan rincian laki-laki 1.535 orang, perempuan 819 orang," tukasnya. (mcr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar