KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Antisipasi Karhutla Jajaran Koramil 05/Peranap Patroli Daerah Rawan

Antisipasi Karhutla Jajaran Koramil 05/Peranap Patroli Daerah Rawan
Wahyu Liquisa Bersama Rombongan

INHU - Lagi-lagi upaya mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Koramil 05/Peranap kembali lakukan Patroli rutin didesa Baturijal Barat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu 31 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Sertu Wahyu Liquisa bersama jajaran anggota Koramil 05/Peranap.

Sertu Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi Sabtu (31/10) pihaknya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi daerah-daerah rawan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) supaya potensi terjadinya Karhutla teratasi. 

Dalam Kegiatan Patroli tersebut kita Sosialisasikan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang mengolah lahan agar tidak melakukan kegiatan membakar. ujar Sertu Wahyu Liquisa

Meski beberapa minggu terakhir ini Kebupaten Inhu  diguyur hujan dengan intensitas sedang namun kewaspadaan terjadi Karhutla tetap dijaga karena bisa saja cuaca beruba dari musim hujan menjadi musim panas dan ketika itu bisa saja terjadi Karhutla.

Lanjutnya Serda Wahyu Liquisa menyebutkan patroli rutin yang dilakukan akan dihabiskan dalam satu hari untuk menelusuri beberapa desa mulai dari Baturijal Barat, Baturijal hulu dan Kelurahan Baturijal Hilir ditargetkan kegiatan dimulai pada pukul 08.30 hingga 17.30 Wib. 

"Semoga kegiatan patroli rutin hari ini berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun". ungkap Sertu Wahyu Liquisa

Senada yang disampaikan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya Sabtu (31/10) menghimbau kepada seluruh petugas penanggulangan Karhutla terus sampaikan kepada masyarakat dampak dan bahaya serta larangan membakar hutan dan lahan agar Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla seperti tahun sebelumnya.

"kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla mari cintai alam dan jaga kelestarian hutan kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi". Tutup Danramil Kapten Inf Kadarisman

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index