Hari ke-4 Ops Zebra 2020, Satlantas Polres Kampar Terus Tingkatkan Intensitas Patroli

Kasat Lantas Kampar di lokasi jalan yang amblas

KAMPAR - Kamis (29/10/2020) memasuki hari ke-4 pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, Polres Kampar melalui Jajaran Satlantas selaku fungsi yang dikedepankan dalam Operasi ini, terus tingkatkan intensitas patroli untuk kelancaran arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sebagaimana diketahui bahwa di pekan pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2020 ini bertepatan pula dengan pelaksanaan libur bersama yang dimulai sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11). Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan arus lalu lintas yang melewati wilayah Kabupaten Kampar, karena adanya ruas jalan penghubung antar Provinsi Riau dengan Sumatera Barat yang menjadi pilihan utama bagi para pengguna jalan.

Terkait hal itu, untuk mendukung kelancaran arus lalulintas serta menekan angka kecelakaan lalulintas selama libur bersama ini, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK perintahkan Jajaran Satlantas Polres Kampar, untuk meningkatkan intensitas patroli di sepanjang jalur lintas barat ini, terutama selama pelaksanaan libur bersama.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Angga Wahyu Prihantoro SIK saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 ini menyampaikan, bahwa selama 4 hari pertama dari 14 hari kegiatan Operasi yang dijadwalkan, Alhamdulillah belum ada kejadian kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Kampar," ungkapnya.

"Bila dibandingkan dengan 4 hari pertama pelaksanaan Ops Zebra tahun 2019 lalu, dimana terjadi 1 kejadian lakalantas pada hari ke-3, maka dapat disimpulkan bahwa terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas. Kita berharap trend ini terus berlangsung sampai akhir Operasi, sehingga target operasi dapat tercapai," ungkap Angga.

Terkait adanya sebagian badan jalan yang amblas di Km 90/91 jalan lintas Riau - Sumbar, disampaikan Angga bahwa saat ini tengah dilakukan upaya perbaikan oleh Dinas terkait, untuk sementara dilakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang bertonase ringan, sementara untuk kendaraan tonase berat diarahkan melalui jalur alternatif lewat Taluk Kuantan dan Kiliran Jao.

Sejumlah personel Satlantas Polres Kampar juga sudah ditempatkan di lokasi jalan yang rusak ini, untuk mengatur arus lalu lintas dan melaksanakan sistem buka tutup tersebut.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas Polres Kampar juga menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas, selain itu masyarakat juga diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena hal ini juga salah satu sasaran penertiban dalam kegiatan Operasi Zebra tahun 2020 ini.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar