Deklarasi Bersama Ansor Banser untuk Ketua Muslimah NU menjadi Bupati,

Sekretaris NU Inhu Dilaporkan ke Bawaslu

Sekretaris NU Inhu, Edi Priyanto, ST

INHU - Aneh tapi nyata, itulah ungkapan yang patut diucapkan, pasalnya, Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indragiri Hulu, Edi Priyanto, ST malah dilaporkan ke Bawaslu Inhu karena ikut mendeklarasikan dukungan bersama Ansor Banser untuk Ketua Muslimah NU Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE.

Seperti diketahui, Ketua Muslimah NU Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE merupakan salah satu kandidat Calon Bupati Inhu berpasangan dengan Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si dan mendapat nomor urut 2.

"Iya benar, saya dilaporkan ke Bawaslu Inhu karena ikut mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Muslimah NU Inhu," ujar Edi Priyanto, ST kepada Wartawan, Rabu 28 Oktober 2020.

Pria yang akrab disapa Edi Tajir ini menjelaskan bahwa, sebenarnya kehadirannya dalam acara bersama Ansor Banser tersebut adalah memenuhi undangan dari pengurus Ansor.

"Sebagai Sekretaris Organisasi induknya Ansor Banser, saya menghadiri undangan pertemuan itu," sebutnya.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait persiapan menghadapi Hari Santri Nasional (HSN) yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2020 yang lalu, dan persiapan Konfercab Ansor, serta persiapan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

"Karena sudah sepakat mendukung dan siap memenangkan Ketua Muslimah NU untuk menjadi Bupati Inhu, maka dibuat video pernyataan sikap," terangnya. 

Lucunya, setelah video deklarasi tersebut viral dan beredar di media sosial, dirinya malah dilaporkan oleh Tim paslon lainnya ke Bawaslu Inhu.

"Kan lucu, kehadiran saya sebagai Sekretaris NU Inhu malah dilaporkan sebagai Kepala desa yang ikut memihak paslon," ujarnya sambil merasa bingung.

Walaupun demikian, Edi mengaku jika dirinya tetap ikuti prosesnya, bahkan pada hari Ahad yang lalu juga sudah memenuhi undangan Bawaslu guna proses klarifikasi.

"Udah kita klarifikasi terkait posisi dan kapasitas saya sebagai Sekretaris NU Inhu yang diundang dalam acara pertemuan organisasi Badan Otonom (Banom) nya NU, yakni Ansor dan Banser," jelas Edi yang juga tercatat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Inhu ini. (rls)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar