Pantau Situasi Kamtibmas, Kapolresta Pekanbaru Kunjungi Pusat Keramaian dan Taman Rekreasi

Kapolresta Pekanbru dan rombongan kunjungi pusat keramaian

PEKANBARU - Guna memantau situasi kondisi aktivitas masyarakat Kota Pekanbaru, dalam memasuki hari libur nasional selama lima hari yakni Rabu 27 hingga Minggu 31 Oktober 2020, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H didampingi Wakapolresta AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H bersama para PJU Polresta dan Kapolsek, melakukan kunjungan Kamtibmas ke beberapa tempat Pusat Perbelanjaan dan Taman Rekreasi di Kota Pekanbaru, Rabu (27/10/2020).

Kunjungan Kamtibmas tersebut, dilakukan Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan jajaran Polresta, guna memberikan rasa aman, memonitoring dan sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, kepada warga yang sedang menghabiskan waktu liburan panjang bersama keluarga di tempat-tempat pusat keramaian masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru.

Kunjungan Kamtibmas dan monitoring Kapolresta Pekanbaru itu, dihadiri Wakapolresta, Kabag Ops Kompol Lilik Suryanto, S.T, S.H,  Kasat Sabhara AKP Fauzi, Kabagsumda Kompol Jasman SE, Kasat Bimmas AKP Supriyanto, Kabagren AKP Juniasti, Kapolsek Tenayan Raya Kompol H.M Hanafi, Kapolsek Tampan Kompol Ambarita dan Personil Polresta Pekanbaru.

Diawali dengan mengunjungi Taman Wisata Asia Farm di Jalan Badak Ujung Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan, menyampaikan himbauan kepada para pengunjung dan pengelola taman, agar memberikan rasa kenyamanan kepada pengunjung dan tetap memperhatikan protokol kesehatan kepada pengunjung, agar memakai masker dan tetap menjaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini cukup tinggi di Kota Pekanbaru.

Usai memberikan himbauan tersebut, rombongan Kapolresta Pekanbaru, tidak lama kemudian menuju tempat wisata Taman Rekrasi Taman Firdaus di Jalan Seroja Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Pada kegiatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan dan Kapolsek Tenayan Raya menyampaikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak, agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19 yang saat ini masih mengintai masyarakat Kota Pekanbaru.

Tidak pelak, Kapolresta juga memberikan masker gratis kepada para pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker sembari memberi mengingatkan pengunjung tersebut untuk tetap memakai masker saat mengunjungi tempat-tempat keramaain dan saat kelur dari rumah.

Kemudian usai dari Taman Rekreasi Taman Firdaus Jalan Seroja, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan, juga mengunjungi lokasi tempat rekreasi keluarga di Taman Alam Mayang Kulim Tenayan Raya Pekanbaru.

Di lokasi tersebut, keramaian para pengunjung bisa dibilang tidak cukup ramai yang membawa anak-anak bersama keluarga yang sedang menikmati hari libur bersama hingga Minggu 31 Oktober 2020.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Pekanbaru menyampaikan kepada para pengunjung dan pengelola taman rekreasi untuk tetap memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung dan mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan tetap melakukan jaga jarak Social Distancing.

Tidak sampai di situ, Kapolresta bersama rombongan juga memberikan masker kepada para pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker dan mengingatkan betapa pentingnya, menggunakan masker saat masyarakat berada di tempat keramaian seperti di Taman Alam Mayang Kulim Tenayan Pekanbaru.

Selang beberapa menit kemudian, rombongan Kapolresta Pekanbaru, juga beranjak ke tempat pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru, seperti Mall, Plaza yang ada di Mall SKA Pekanbaru di Persimpangan Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta Pekanbaru, Mall Pekanbaru dan Plaza Sukaramai Ramayana Jalan Sudirman Pekanbaru, dan Plaza The Central Pekanbaru Jalan Ahmad Yani.

Setibanya di Mall SKA Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan langsung melakukan monitor di dalam Mall SKA didampingi pengelola untuk mempertanyakan kesediaan tempat cuci tangan dan alat pendeteksi Virus Corona atau Thermo Gun yang disediakan oleh pengelola Mall.

Usai memeriksa alat kelengkapan pencegahan Covid-19 yang tengah disediakan oleh pengelola Mall, Kapolresta bersama rombongan juga memonitor kesiapan para pengunjung yang sedang liburan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak atau Social Distancing kepada para pengunjung.

Bagi pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker dan jaga jarak, Kapolresta memberikan himbaun agar tetap memakai masker dan jaga jarak. Sedangkan bagi para pengunjung yang tidak memakai masker, Kapolresta memberikan masker gratis kepada para pengunjung dan memberikan himbauan untuk tetap memakai masker kepada pengunjung saat berada di tempat pusat keramaian atau pun saat keluar dari rumah. 

Dari hasil pantauan, kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 yang dimulai dari pukul 09:00 WIB pagi, hingga tuntas pukul 15:30 WIB sore.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar