Dihari Libur, Tim Operasi Yustisi Kecamatan Seberida Jaring Belasan Orang

INHU - Kendati di hari libur (Cuti bersama), Tim Operasi Yustisi Kecamatan Seberida terdiri dari tim gabungan, Polsek Seberida, Koramil 03-Seberida, Satpol-PP dan KPBD, tetap melaksanakan kegiatan razia masker bagi para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat dan pejalan kaki.

Kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Rabu tanggal 28 Oktober 2020, Tim Operasi Yustisi Kecamatan Seberida menggelar razia masker di Jalan Lintas Timur tepatnya depan kantor Camat Simpang 4 Belilas. 

Pantauan dilapangan, Riaukarya.com, sedikitnya ada sekitar 19 orang pengendara baik itu pengendara roda 2 maupun roda 4 yang tejaring. 

Mereka yang tidak menggunakan masker langsung distop dan diberikan teguran serta disanksi sosial seperti disuruh memungut sampah disekitar lokasi dan dilakukan pendataan. 

Menurut Serma Zulfimar Babinsa dari Satuan Koramail 03-Seberida yang kebetulan ikut dalam kegiatan Tim Yustisi mengatakan, masyarakat masih banyak yang belum menyadari betapa pentingnya menggunakan masker. Mereka seakan-akan meremehkan dengan pandemi Covid-19 ini. 

Padahal kita dari tim dan pemerintah terus menurus melakukan himbauan-himbauan agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di masa memasuki tatanan adaptasi hidup baru ini. 

Disebutkan juga, walau saat ini memasuki hari libur dalam cuti bersama, namun kita akan terus melaksanakan razia masker dan berikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Inhu ini, ujar Serma Zulfimar.

"Jangan lupa, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan (Social Distancing)," pungkasnya.(shp)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar