Pemkab Kampar Terus Dukung Bangkitnya UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Pemkab Kampar Terus Dukung Bangkitnya UMKM di Tengah Pandemi Covid-19
Asisten III Administrasi Umum Syamsul Bahri

KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar terus mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya, apalagi di tengah pendemi Covid-19 ini.

Hal ini terlihat jelas saat Bupati Kampar yang diwakili Asissten III Admitasi Umum Samsul Bahri membuka secara resmi Pelatihan UMKM yang ditaja oleh MUI Kabupaten Kampar melalui Virtual, Selasa 27/10/2020.

Samsul mengatakan, Saya sangat bangga dengan produk-produk UMKM Kabupaten Kampar yang mampu bersaing pada event-event pameran tingkat Nasional maupun Internasional oleh karena itu untuk lebih mendorong UMKM semakin berkembang.

"Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus memberikan  pelatihan untuk UMKM serta  kemudahan dalam memperoleh perizinan yaitu para pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan akan difasilitasi pengurusan perijinannya oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar," ungkap Samsul Bahri.

Samsul juga memberi apresiasi kegiatan yang ditaja oleh MUI Kabupaten Kampar yang ikut andil dan peduli dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampar.

“Hal ini juga selaras dengan program dan visi utama Pemerintah Kabupaten Kampar yaitu menciptakan iklim usaha yang kondusif, untuk itu Pemerintah akan terus berupaya mengambil langkah langkah dan kebijakan seperti dengan menumbuh kembangkan wira usaha baru.

"Disamping kegiatan kegiatan usaha lainnya dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda ini kita membutuhkan ide-ide yang kreatif dan inovatif," tutup Samsul.

Sementara itu, Deni Aslem, SE yang pada kesempatan ini sebagai nara sumber acara mengatakan rasa terima kasih kepada Bupati yang terus mendorong dan membantu pelaku UMKM untuk terus maju, sehingga akan memicu semangat UMKM untuk lebih banyak berkarya dan memasarkan produknya ke pasar yg lebih luas. 

"Saya berterima kasih kepada Bupati Kampar yang terus mendukung pelaku UMKM di Kabupaten Kampar untuk terus berekspresi dan memberi masukan serta mempermudah jalan bagi pelaku UMKM sehingga Pelaku UMKM nantinya bisa lebih mudah mamemasarkan  hasil produksi,  sehingga lebih maju dan terpasarkan lebih luas," ungkapnya.

Berita Lainnya

Index