Serahkan Rumah Layak Huni, Bupati Kampar: Masyarakat Harus Miliki Rumah Yang Layak

Bupati Kampar serahkan rumah layak huni kepada salah satu warga

KAMPAR - Selasa (27/102020) Kembali Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan kunjungan kerja ke Desa sekaligus penyerahan bantuan, Ini membuktikan dimana masa Pandemi Covid-19 masyarakat sangat merasakan dampaknya pada berbagai kondisi baik ekonomi maupun penurunan kesejahteraan.

Oleh sebab itu berbagai upaya dilakukan Pemerintah baik dengan penyerahan bantuan langsung maupun bantuan bentuk lainnya, dan kali ini kita lakukan penyerahan untuk 5 Kecamatan, ini adalah bentuk  hadirnya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, selain itu juga untuk menjalin silaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat.

Sehingga dengan demikian kami dapat melihat secara langsung kondisi Masyarakat sehingga masyarakatpun maupun kepala desa dan camat dapat menyampaikan aspirasi kepada pimpinan, inilah yang harus kita jaga dan pelihara. Kami berkeinginan agar kedepan tidak ada lagi masyarakat yang memiliki Rumah yang tidak layak.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat menyerahkan bantuan rumah layak huni sebanyak 45 unit untuk Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kecamatan Gunung Sahilan dan Kecamatan Kampar Kiri Tengah yang dipusatkan di halaman kantor Desa Sungai Petai Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Kemudian dilanjutkan penyerahan sebanyak 42 Unit masing-masing di Kecamatan Kampar Kiri 23 unit dan Kampar Kiri Hulu sebanyak 19 unit yang diadakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri di Lipat Kain.

Bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar bersama dengan Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Ma'azat dan Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra yang telah memperjuangkan program Rumah Layak Huni untuk masyarakat dengan target sebanyak 5670 unit rumah.

Dilanjutkan Bupati, sampai saat ini telah terealisasi sebanyak 4229 unit, tersisa sebanyak 1440 unit, insya Allah sampai tahun 2022 selesai dibangun, bantuan ini merupakan program pemerintah di bawah kepemimpinan Joko Widodo.

"Untuk hari ini kita serahkan sebanyak, Kampar Kiri Hilir 19, Kampar Kiri Tengah 15, Gunung Sahilan 11, Kampar Kiri Hulu 19 dan Kecamatan Kampar Kiri 23 Unit" Kata Catur Sugeng Susanto, SH, diserahkan juga secara simbolis bantuan beras, bantuan PKH dan jaminan kesehatan," ujar Bupati Kampar.

"Kita menilai masyarakat masih banyak yang membutuhkan karena ini kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan. Kalau kondisi tidak layak tentunya tidak aman dan nyaman, inilah yang kita coba antisipasi," kata Catur Sugeng Susanto yang didampingi Kepala Dinas Sosial Zamzami, Kepala Dinas Pertanian Bustan, Kadis Perkebunan Syahrizal dan Camat dari 5 Kecamatan beserta para Kades.

"Oleh sebab itu saya instruksikan kepada Kades dan camat untuk mendata masyarakat yang masih membutuhkan, masyarakat yang susah, masyarakat yang memiliki rumah yang tidak layak huni, bahwa program ini kita akan lanjutkan," Tegas Catur.

Selanjutnya kata Bupati, Kita harus semangat kuat, selain untuk menghadapi kondisi seperti sekarang juga untuk menguatkan imunitas tubuh serta patuhi protokol kesehatan. Mari kita tetap tawakkal, dan bersyukur kepada Allah SWT dan doakan agar kami tetap amanah dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu salah seorang masyarakat menyampaikan kami bersyukur atas bantuan kepada masyarakat kami, kok setitik kami lawikkan.

Salah seorang perwakilan masyarakat Yurnalis Datuok Laksaman menyatakan kami sangat berbahagia dan ucapkan terima kasih kepada bupati Kampar atas bantuan rumah layak huni ini.
"Kami rasakan bagai mimpi," kata Yurnalis Datuak laksamana.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan di Desa Lipat Kain Kampar Kiri M Yuni Afrizal menyampaikan ucapan terima atas bantuan oleh pemerintah.

"Ini yang kami dambakan selama ini, sebelumnya rumah kami dalam kondisi tidak layak, bocor dan banjir," Kata M. Yuni Afrizal.

Senada dengan Masyarakat Camat Kampar Kiri Hilir Salman Jamaluddin dan Camat Kampar Kiri Faridh Ridha menyatakan ucapan terimakasih atas bantuan dan diserahkan langsung oleh Bupati Kampar.

"Ini merupakan motivasi bagi kami, sekaligus jalinan silaturrahmi antara Bupati Kampar dan Masyarakat," ujar Salman.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar