KODIM 0302/INHU

Sosialisasi Bahaya Covid 19, Kopka Tasyarudin Datangi Warga dari Rumah Ke Rumah

Tampak Kopka Tasyarudin memberikan arahan salah satu rumah warga Baturijal Hulu INHU

INHU -  Mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu, lagi- lagi Koramil 05/Peranap kembali lakukan sosialisasi kepada masyarakat, Selasa 22 Oktober 2020.

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Kopka Tasyarudin yang digelar berada di Rt 02 RW 04 Dusun 03 Desa Baturijal Hulu Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam Pantauan Riaukarya.com kali ini himbau atau sosialisasi yang dilakukan sedikit berbeda dengan yang dilakukan beberapa instansi terkait sebelumnya, biasanya sosialisasi atau himbauan hanya dilakukan dijalan di warung atau tempat keramaian lainya namun kali ini Kopka Tasyarudin langsung mendatangi rumah ke rumah untuk melakukan himbau dan sosialisasi tentang bahaya Covid19.

Kopda Tasyarudin saat dikonfirmasi Selasa 27 Oktober 2020 mengatakan, kegiatan yang ia lakukan bertujuan untuk  menyampaikan kepada masyarakat diera pandemi Covid 19 ini agar benar-benar menjaga kesehatan mengikuti Standar Operasional Prosedur ( Sop) Protokol kesehatan yaitu memakai masker mencuci tangan pakai sabun serta hindari perkumpulan dalam jumlah banyak.

Lanjutnya Kopka Tasyarudin menyampaikan aksi yang dilakukan tersebut disambut baik oleh masyarakat, pemerintah dan toko adat Baturijal Hulu.

Kepada masyarakat mari bahu membahu  mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 jaga diri dan keluarga kita dari Wabah ini. ujar Kopka Tasyarudin

Sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui ruang kerjanya Selasa (27/10), memberikan apresiasi kepada anggota Koramil 05/Peranap sangat antusias mensosialisasikan kepada masyarakat dampak dari wabah Covid 19, pihaknya menyebutkan bahwa untuk mencegah Covid 19 sangat memerlukan peran semua pihak.

"Memutuskan mata rantai penularan Covid 19 ini tidak saja peran pemerintahan namun semua pihak ikut serta mencegahnya". tutup Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar