Kodim 0302 Inhu, Gelar Sunat Massal yang Tertunda di Kecamatan Seberida

Kodim 0302 Inhu, Gelar Sunat Massal yang Tertunda di Kecamatan Seberida

INHU - Masih dalam rangka kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0302/Inhu tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu bekerjasama dengan Kodim 0302/Inhu dan Puskesmas Pangkalan Kasai serta Kecamatan Seberida, menggelar sunat massal program TMMD yang tertunda khusus untuk Kecamatan Seberida. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumdis Camat Seberida pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020 dimulai sekira pukul 09.00 Wib hingga selesai. Acara dibuka langsung oleh Plt. Kabag Kesra Inhu Ergusfian S.Sos yang juga sebagai Kepala KPBD Inhu ini. 

Hadir dalam kegiatan, Camat Seberida Roma Doris, Danramil 03/Seberida kapten Inf PT Situmorang bersama sujumlah personil, Kapus Pangkalan Kasai Asiswandi, Sekcam Drs. Safri Z, serta para Satpol PP Kecamatan Seberida dan para peserta sunat massal yang langsung didampingi orang tuanya masing-masing.

Camat Seberida Roma Doris dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu dan Kodim 0302/Inhu khususnya di jajaran Koramil 03/Seberida, yang telah mengadakan kegiatan sunat massal masih dalam rangka progran TMMD yang sempat tertunda. 

Kegiatan sunat massal di Kecamatan Seberida ini merupakan kegiatan yang terakhir program TMMD di Kabupaten Inhu." Tentunya kita berharap dengan adanya program sunat massal ini bisa membantu meringankan beban orang tua yang ingin mengkhitankan anaknya," ujar Camat. 

Dikatakannya juga, kegiatan sunat massal di Kecamatan Seberida ini, diikuti sedikitnya 50 0rang anak dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Seberida. Sedangkan dari tiap-tiap anak yang ikut dalam program sunat massal tersebut mendapatkan bingkisan juga dari Pemkab Inhu berupa, kain sarung, peci dan uang jajan sebesar seratus ribu rupiah. 

Sementara itu Plt. Kabag Kesra Inhu Ergusfian dalam arahannya, mewakili Pemkab Inhu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Jajaran Koramil 03/Seberida, Kodim 0302/Inhu yang telah mencanangkan program sunat massal dalam kegiatan TMMD ke 109 di tahun 2020 ini. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pihak Kecamatan Seberida dan tim medis dari Puskesmas Pangkalan Kasai yang telah bekerja sama sehingga kegiatan sunat massal tersebut bisa terlaksana walau agak sedikit tertunda dengan seiringnya program TMMD sudah selesai. 

Ergusfian juga berharap, dengan adanya kegiatan sunat massal program TMMD ini bisa menyentuh langsung dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan, terutama dari keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya didalam program ini. 

"Dan Alhamdulilah, ada sekitar 50 anak mengikuti program sunat massal ini," papar Ergusfian. 

Tidak lupa juga Ergusfian berpesan kepada seluruh yang hadir terutama kepada orangtua dan peserta sunat massal untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan (Social Distancing)," pungkasnya.(shp) 

Berita Lainnya

Index