Hingga 22 Oktober, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Inhu Capai 207 Orang

Hingga 22 Oktober, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Inhu Capai 207 Orang
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU - Hingga Kamis 22 Oktober 2020 sore, total kumulatif suspeck Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau telah mencapai 1.597 kasus.
Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 207 orang.

Demikian hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S M.Pd saat siaran pers dikantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Inhu, Jumat 23 Oktober 2020 sore.

Lebih jelas disampaikannya, jumlah tersebut merupakan data terakhir yang di update dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu. Berikut rinciannya, isolasi mandiri sebanyak 617 orang, Isolasi dirumah sakit 7 orang, selesai isolasi 964 orang dan meninggal dunia 9 orang.

Sementara itu, total kumulatif kasus konfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 207 kasus dengan rincian isolasi mandiri 76 orang, rawat dirumah sakit 18 orang, sembuh 108 orang dan Meninggal Dunia 5 orang.

Untuk kumulatif pemeriksaan rapid test hingga tanggal 22 Oktober 2020 sebanyak 4.384 orang, sedangkan kumulatif pemeriksaan swab hingga tanggal 22 Oktober 2020 sebanyak 1.962 orang.
Dijelaskannya, saat ini pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat terus dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker bila keluar rumah dan ditempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan atau social distancing.

"Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Banyak berdoa dan selalu bahagia," tutupnya (ril)

Berita Lainnya

Index