Update Covid-19 Inhu, Total Positif 207 Orang

Update Covid-19 Inhu, Total Positif 207 Orang
Jawalter, M.Pd

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu kembali merekapitulasi data pantauan corona di Kabupaten Inhu, Jumat 23 Oktober 2020.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang, M.Pd menyampaikan bahwa berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Inhu tanggal 22 Oktober 2020 terdapat total kumulatif Suspek sebanyak 1597 orang dengan rincian isolasi mandiri 617 orang, isolasi di Rumah Sakit 7 orang, selesai isolasi 964 orang, dan meninggal dunia 9 orang.

Sementara itu, Total komulatif Kasus konfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 207 kasus dengan rincian yaitu isolasi mandiri 76 orang, Rawat di Rumah Sakit 18 orang, Sembuh 108 orang, dan meninggal dunia 5 orang. 

"Untuk kumulatif pemeriksaan rapid test hingga tanggal 22 Oktober 2020 adalah 4.384. Sedangkan kumulatif pemeriksaan swab hingga tanggal 22 Oktober 2020 adalah 1.962," jelas Jawalter.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Guru Berprestasi Nasional ini juga menyampaikan bahwa, pemerintah menerapkan New Normal  (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Oleh karenanya, lanjut Jawalter, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, berupa, pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan (Social Distancing).

"Mari tetap patuhi Peraturan Bupati Nomor 63 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu dan juga agar terhindar dari sanksi," ajaknya seraya berharap semoga kita tetap sehat, dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Banyak berdoa dan selalu bahagia.(nto)

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index