Kunker ke Bengkalis, Kapolda Riau Hadiri Acara Sosialisasi UU Cipta Kerja (Omnibuslaw)

Kunker ke Bengkalis, Kapolda Riau Hadiri Acara Sosialisasi UU Cipta Kerja (Omnibuslaw)
Kapolda Riau beri sambutan dan arahan di acara sosialisasi UU Cipta Kerja (omnibuslaw)

PEKANBARU - Rabu (21/10/2020) Kapolda Riau Irjen Pol Agung setya Imam Effendi menghadiri acara Sosialisasi Undang - Undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) Cluster Ketenagakerjaan di Kabupaten Bengkalis.

Acara sosialisasi yang bertempat di PT. Meskom Argo Lestari Kabupaten Bengkalis sekira pukul 15:30 WIB, acara dihadiri oleh: 
Kapolda Riau, Pj. Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Kab. Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Kab. Bengkalis, Sekda Bengkalis, Ketua PN Kab. Bengkalis, Ketua PA Kab. Bengkalis, Kajari Kab. Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, Ketua LAMR Kab. Bengkalis, Kadisnaker, Dir Res Narkoba Polda Riau, Dir Binmas Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Dansat Brimob Polda Riau, Koorspripim Polda Riau dan Direktur dan karyawan PT. Meskom Argo Sarimas.


 
Setelah pembukaan dan pembacaan doa dari Ketua MUI H. Amrizal, M.Ag acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pimpinan PT. Meskom Argo Sari Kabupaten Bengkalis yang menyampaikan, pihak managemen PT. Meskom mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau dalam rangka sosialisasi UU Cipta Kerja (omnibuslaw) klaster ketenagakerjaan.

"Kita harapkan arahan Bapak Kapolda bisa difahami secara utuh bagi karyawan sehingga bisa membuat situasi menjadi kondusif," ucapnya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Ap. M.Si yang mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berterima kasih dan mengapresiasiatas kunjungan kerja dari Bapak Kapolda Riau dalam rangka memberi arahan kepada masyarakat ataupun karyawan PT. Meskom.

"Pengesahan omnibuslaw menjadi perbincangan hangat di seluruh sudut negeri, khususnya pada klaster ketenagakerjaan, tentunya dengan kedatangan Bapak Kapolda kami harap dapat memberikan masukan yang jelas terkait saat ini banyak berita hoax yang tersebar di media sosial terkait Undang undang Omnibuslaw," katanya.

Berikutnya penyampaian dari Serikat Pekerja PT Meskom Gunawan, hari ini kita laksanakan sosialisasikan terkait pengesahan Undang undang omnibuslaw claster ketenaga kerjaaan.
 
"Dengan adanya isu dan salah pemahaman terhadap UU Omnibuslaw, kami di sini merasa sangat kurangnya sosialisai terhadap UU tersebut. Kami hanya membaca melalui media sosial dan Kami sangat mengapresiasi kepada Kapolres Bengkalis yang tidak henti-hentinya menyampaikan dan mensosialisasikan Undang-undang Omnibuslaw," ucap Gunawan.

Pada kunjungan kerja yang pertama di Kabupaten Bengkalis ini Kapolda Riau dalam sambutannya menyampaikan, 
bahwa tugas yang pertama saya emban di Rau ini yakni Kapolri memerintahkan saya untuk menangani karhutla.

"Berdasarkan referensi yang saya baca, bengkalis terdapat daratan dan lautan serta dulunya juga memiliki wilayah yang cukup luas. Mengenai permasalahan UU cipta kerja, undang-undang ini merupakan sesuatu yang diperlukan. Kita semua sedang melindungi para pekerja melalui mekanisme aturan hukum," sebut Kapolda.

Melanjutkan sambutan dan arahannya Kapolda menggaris bawahi bahwa undang undang ini sangat diperlukan di zaman sekarang, Kapolda Riau berharap kepada seluruh karyawan dapat memahami apa isi dari Undang-undang Omnibuslaw terkhusus di klaster ketenagakerjaan.

Kapolda Riau juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat terkhusus kepada karyawan PT Meskom yang bisa memahami isi dari undang undang omnibuslaw.

"Dalam era global kita semua bisa di mainkan dengan media sosial, saya harap kepada seluruh masyarakat Bengkalis terkhususnya karyawan PT. Meskom dapat mengambil hal-hal positif di media sosial, dan tidak terpancing oleh berita hoak yang saat ini marak tersebar," tambah Kapolda.

Kapolda Riau mengatakan Sektor perkebunan di Provinsi Riau paling baik dalam dunia usaha, kita harap bisa memanfaatkan hal tersebut.

"Dengan adanya perdebatan yang tidak diuntungkan maka akan mengakibatkan penurunan terhadap kemajuan daerah," jelas Kapolda Riau.

Berita Lainnya

Index