Ponpes Imadul Bilad Pematang Reba Gelar Upacara Bendera Peringati HSN

Ponpes Imadul Bilad Pematang Reba Gelar Upacara Bendera Peringati HSN

INHU - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tagun 2020 di Ponpes Imadul Bilad Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat (Inhu) digelar upacara bendera. Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Ustadz, Kyai, dan para santri Ponpes Imadul Bilad Rengat Barat Indragiri Hulu, memperingati Hari Santri Nasional ke - 5 tanggal 22 Oktober 2020 dengan upacara bendera di halaman Ponpes tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Pimpinan Ponpes KH. Cucu Sulaeman, S.Ag, M.Sc, M.Pd.I. yang pada kesempatan itu membacakan kata sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. 

Dikatakan pimpinan Ponpes, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam santri berprestasi hasil ujian tengah semester ganjil tahun 2020/2021 kepada kelas VII atas nama Aisyha Putri Rahmani, Perdi Aprian, dan Khirunnisa.

"Sedangkan untuk  kelas VIII atas nama Melawati Dewi, Almuavid, dan Rusmini Apriliani, serta kelas IX atas nama Apritasari, Erlisa, dan R. Khuriyyatunnisa," terangnya. 

Kemudian piagam juga diberikan kepada santri juara lomba, adapun piagam juara I, II, dan III, lomba hapalan matan kitab Nahwu Al Jurumiyah, masing masing diraih oleh Ivan Jatnika Suma'atmaja santri Kelas XII SMK Permata Bangsa, Afriandy Maulana santri Kelas IX SMP-IT Permata Bangsa, dan Taufik Agusman santri Kelas X SMK Permata Bangsa.

KH. Cucu Sulaeman mengatakan, upacara HSN di Ponpes Imadul Bilad ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan, peserta upacara tahun ini hanya diwakili oleh beberapa orang santri yang mewakili setiap kelas.

"Biasanya Ponpes Imadul Bilad juga mengirim utusan ke HSN Propinsi Riau, namun untuk tahun ini tingkat Provinsi Riau yang sedianya digelar di Kabupaten Pelalawan, tidak dilaksanakan karena terkendala covid-19," paparnya. 

Cucu Sulaeman juga berharap semoga tahun 2021 yang akan datang situasi dan kondisi daerah normal kembali. Sehingga aktivitas santri di Ponpes tidak terkendala. Begitu pula pelaksanaan HSN bisa lebih meriah, seperti tahun-tahun sebelumnya.(shp) 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index