Kasrem 031/WB Tutup Kegiatan TMMD ke-109 Tahun 2020

Kasrem 031/WB Tutup Kegiatan TMMD ke-109 Tahun 2020

INHU - Setelah kurang lebih 1 bulan lamanya kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu tahun 2020, pada hari ini Rabu tanggal 21 Oktober 2020 sekira pukul 09.35 Wib resmi ditutup.

Kegiatan bertempat di Ruang Auditorium H. Yopi Arianto Gedung Bupati Lantai 4 Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dan ditutup secara resmi oleh Kolonel INF Junaidi. M, S.Sos, M.Si (Kasrem 031/Wira Bima).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kolonel INF Junaidi. M, S.Sos, M.Si (Kasrem 031/WB), Letkol Czi Eko Supri Setiawan S.Sos., M. Han (Dandim 0302/Inhu), H. Syamsudin (Ketua DPRD Kabupaten Inhu), Dra Hj. Erlina Wahyuningsih (Asisten III Kabupaten Inhu), Kompol Amril. S.Sos., SH., MH (Kabag Sumda Polres Inhu), Melinda Aritonang, SH (Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Inhu), H. Alpendri M.Pd (Kemenag Kabupaten Inhu), Winaldi (Mewakili Kadis Perhubungan Inhu), Selamat Purnomo (Mewakili Camat Batang Cenaku), Kairuddin ( Mewakili Camat Kuala Cenaku), H. Abel (Ketua FKPPI Kabupaten Inhu), Sukaryo (Bappeda Kabupaten Inhu) serta tamu undangan kurang lebih 50 orang. 

Adapun tertib acara pada kesempatan tersebut, pertama pembukaan, kedua menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, disusul laporan hasil pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020 oleh Letkol CZI Eko Supri Setiawan, S.Sos, M.Han (Dandim 0302/Inhu) dan sambutan Bupati Inhu yang disampaikan oleh Asisten lll Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih. 

Dalam kesempatan tersebut Asisten lll menyampaikan rasa puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa." Bahwasanya, pada hari ini kita dapat mengikuti acara penutupan TMMD Ke 109 Tahun 2020 di Kabupaten Inhu," katanya. 

Lanjut Hj.Erlina Wahyuningsih, kegiatan TMMD Ke 109 ini telah berhasil dilaksanakan kegiatan fisik antara lain, pembangunan jalan baru, pembangunan peningkatan jalan (Semenisasi) di beberapa titik di Kabupaten Inhu,  
setelah itu ada juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan dan bahaya Covid 19, pertanian, karhutla dan bencana alam," imbuhnya. 

selanjutnya, hukum dan Kamtibmas, bahaya Narkoba, terorisme dan paham Radikalisme dan pemutaran film bertema  Patriotisme.

"Kesuksesan ini menunjukkan adanya komitmen kuat dari jajaran TNI untuk selalu membangun relasi dan kebersamaan dengan rakyat serta menumbuhkan semangat gotong royong dan kemandirian yang semakin kuat dalam diri masyarakat," paparnya lagi. 

Sementara itu sambutan Danrem 031/WB sekaligus pernyataan resmi penutupan TMMD Ke 109 tahun 2020 yang disampaikan oleh Kolonel INF Junaidi. M, S.Sos, M.Si (Kasrem 031/Wira Bima).

Kasrem menyampaikan, merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat dalam rangka penutupan TMMD kKe-109 tahun 2020.

"Acara penutupan TMMD ini sekali gus menandai berakhirnya Program TMMD Ke 109 yang dilaksanakan secara serentak di enam wilayah Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan, yakni Kodim 0201/BS, Kodim 0208/AS, Kodim 0210/TU
, Kodim 0301/Inhu, Kodim 0311/Pessel dan Kodim 0317/TBK,"ujarnya. 

"Selanjutnya, pada kesempatan ini saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan maupun pribadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah atas segala dukungan nya sehingga, TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan," ujar Kasrem. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD Ke 109 Tahun 2020 dari Dandim 0302/Inhu, kepada Bupati Indragiri Hulu, dilanjut dengan pembacaan doa, oleh Serda Dodi Humaiji, menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan penutup foto bersama.

Sekira pukul 10.45 Wib, acara penutupan TMMD ke 109 tahun 2020 oleh Kolonel INF Junaidi. M, S.Sos, M.Si (Kasrem 031/WB) selesai dilaksanakan dan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.(shp) 

Berita Lainnya

Index