Warga Desa Sidomulyo, Inhu Ditemukan Gantung Diri dan Tuliskan Pesan Terakhir di Buku Tabungan BRI

Warga Desa Sidomulyo, Inhu Ditemukan Gantung Diri dan Tuliskan Pesan Terakhir di Buku Tabungan BRI
Warga Desa Sidomulyo, Inhu Ditemukan Gantung Diri

INHU - Seorang pemuda berinisial RP (21) Warga Simpang IV Japura Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu ditemukan gantung diri di rumahnya, Selasa 20 Oktober 2020 sekira pukul 8.00 WIB.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, SIK melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, saat dikonfirmasi Selasa 20 Oktober 2020 mengatakan bahwa, kronologis peristiwa tersebut bermula, pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020 pukul 07.50 WIB, Ermadani (Saksi I) yang merupakan bibi korban mendatangi pondok tempat korban tidur dengan maksud untuk memanggil korban agar mematikan lampu luar pondok dari dalam pondok tersebut. 

Karena korban tidak menjawab ketika dipanggil kemudian saksi I mendatangi suaminya yang bernama Indra  (Saksi II / paman korban) dan mengatakan bahwa korban tidak membukakan pintu pondok, lalu saksi I kembali ke pondok tersebut disusul saksi II.

Selanjutnya, sesampainya di pondok, saksi II mengintip dari celah pondok dan melihat bahwa terdapat sesuatu yang tergantung dan mengira adalah kain jemuran, kemudian saksi I bersama saksi II membuka pintu pondok tersebut dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan tali tambang.

Lalu, saksi II menghubungi pihak Kepolisian serta Puskesmas Lirik dan setelah itu korban di turunkan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Indrasari Pematang Reba untuk dilakukan Visum.

Lebih jauh Misran menyampaikan, berdasarkan hasil visum di RSUD Indrasari, hasilnya tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Atas musibah tersebut keluarga korban telah menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban dan tidak bersedia untuk lakukan otopsi," ungkap Misran.

Kemudian, hasil olah TKP diketahui bahwa, rumah kayu (pondok) merupakan tempat korban tinggal seorang diri, ditemukan lembaran kertas yang berisi tulisan yang diduga tulisan tangan korban yang isinya:

 "Mungkin dengan ini jalan satu-satunya Romi bisa menghilangkan beban masalah Romi" 
"Romi minta maaf jika telah membuat kalian susah Romi memang nakal dan susah di atur" 
"Romi minta untuk terakhir kalinya tolong mayat Romi dikubur di kampung" 
"Buat nenek terima kasih telah merawat Romi dari kecil Romi sayang nenek".

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index