Kapolres Kampar Apresiasi Aksi Damai Serikat Pekerja Yang Menolak Anarkisme Saat Unras

Aksi damai organisasi buruh

KAMPAR - Jumat siang (16/10/2020), ratusan anggota Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP NIBA-KSPSI) Kabupaten Kampar dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kabupaten Kampar, menggelar aksi damai menolak anarkisme.

Aksi damai ini digelar di kawasan bundaran pertigaan Jalan Ahmad Yani dan Jalan M. Yamin Kecamatan Bangkinang Kota.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) FSP NIBA-KSPSI Kabupaten Kampar, Sampang Sitepu pada kesempatan ini menyampaikan bahwa FSP NIBA Kabupaten Kampar bersama elemen masyarakat, menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme serta perusakan fasilitas umum, khususnya di wilayah Kabupaten Kampar,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Sampang Sitepu bahwa banyak fasilitas umum rusak akibat demo anarkis di beberapa daerah. “Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh para buruh, mahasiswa dan pelajar mengkritik sebuah kebijakan dengan menyampaikan aspirasi. 

"Namun kami tidak setuju jika hal itu disampaikan dengan cara anarkis dan menganggu ketentraman umum, mari sampaikan aspirasi dengan cara–cara yang baik dan elegan," jelasnya.

Ditambahkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) FSP NIBA-KSPSI Kabupaten Kampar ini, kami sangat tau dan paham, bahwa Mahasiswa dan pelajar merupakan estafet generasi bangsa. Namun kami menyesalkan orang yang kami anggap terhormat melakukan tindakan anarkisme, merusak fasilitas umum dan lainnya. Walaupun itu mungkin dilakukan oleh penyusup yang tidak bertanggung jawab.

"Menyikapi hal ini maka FSP NIBA-KSPSI akan menjadi garda terdepan untuk menghadapi gerakan anarkis, perusak fasilitas umum, disisi lain kami FSP NIBA-KSPSI Kabupaten Kampar mendukung Perbub Kampar Nomor 44 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19,” tutup Sampang Sitepu.

Aksi damai ini dikawal oleh puluhan anggota Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Kota, para personel Kepolisian ini melakukan pengamanan dengan simpatik dan humanis, para petugas juga nampak membagikan minuman kepada massa aksi.
 
Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK yang memimpin langsung pengamanan aksi damai ini, memberikan apresiasi atas langkah - langkah yang dilakukan oleh FSP NIBA-KSPSI Kabupaten Kampar. 

"Kita ingin masyarakat Kabupaten Kampar tetap kondusif dan nyaman beraktivitas ditengah pandemi Covid-19," ini jelas Kapolres.

Diakhir kegiatan aksi damai ini para personel Kepolisian ini juga membagikan masker kepada masyarakat, dan mengajak mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar