Pilkada Inhu

Kawal Ketat Kampanye Cabup-Cawabup Hingga Waktu Habis

Kawal Ketat Kampanye Cabup-Cawabup Hingga Waktu Habis
Foto ; Kapolsek Batang Cenaku, Iptu. Januar E Sitompul SH.MH membaur bersama anggota dalam kampanye Cabup-Cawabup Inhu

BATANGCENAKU - Jangan main main pada kampanye Pilkada kabupaten Indragiri Hulu saat ini. Demikianlah kira kira benak masyarakat saat melihat serombongan polisi melingkari zona kampanye pasangan calon Bupati di kecamatan Batang Cenaku. Sebab, baik dari TNI, kepolisian, Panwascam bahkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ikut andil mengawasi jalannya kampanye.

Semua pihak berkepentingan dengan keamanan dan ketertiban secara full time mengorbankan waktu dan tenaganya dalam acara itu, bahkan Kapolsek Batang Cenaku, Iptu. Januat E. Sitompul SH.MH seolah tak memberi celah sedikitpun pada para peserta kampanye untuk membelot dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), terlebih saat ini pandemi Covid - 19 terus mengintai langkah tak patuh siapa saja, walau itu Jendral sekalipun.

Begitu jelas terlihat kesiagaan para pemantau kampanye. Seperti halnya kampanye Cabup Cawabup pasangan Nomor urut 3, Hj.Dra. Siti Aisyah SH.SPn - H.Agus Riyanto,SH (SYIAR) yang terselenggara di desa Bukit Lipai, desa Bukit Lingkar dan desa Kerubung Jaya, Sabtu (10/10) hampir sehari penuh. Dimulai sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00.WIB para pengaman dan penertib itu terlihat enggan meninggalkan area kampanye.

Selain Kapolsek Batang Cenaku, dalam acara tersebut juga tak luput dari tajamnya sorot mata pengawas lainnya. Seperti keberadaan beberapa anggota TNI, pihak Panwascam dan pihak PPK kecamatan Batang Cenaku. Nampak kehadiran pihak Panwascam dari devisi tertentu. Seperti halnya Edi Junaidi SKom dari devisi pengawasan, Mahidi Oktra SPd.I, Imron Efendi SPd.I dan Iskandar SE dari devisi penindakan. Kemudian Amir Mahmuddin S.Sos dan Angga Afriansyah yang datang dari pihak PPK Batang Cenaku.

Selain mengawasi jalannya tata tertib kampanye dan mengupayakan pencegahan pelanggaran semua pihak itu juga fokus memperhatikan para peserta kampanye. Protokol pandemi jadi keharusan, sehingga kampanye berjalan lancar tanpa rintangan hingga tutup pukul 17.00.WIB. Kapolsek Batang Cenaku, Iptu. Januar E Sitompul.SH. MH saat dikonfirmasi oleh awak media ini membenarkan dirinya juga ikut merayap dan memeras keringat memantau jalannya kampanye, seperti halnya para anggotanya. Bahkan, saking seriusnya tak jarang para pengawas juga mengalami keletihan yang hebat, termasuk Polisi " tak ada yang berbeda, baik saya maupun anggota sama bekerja demi tugas " tutup Kapolsek sembari menyeka peluh dikeningnya. (by)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index