Heboh! Seorang Kakek Tanpa Identitas Didapati Sedang Sakit di Pinggir Jalan

Heboh! Seorang Kakek Tanpa Identitas Didapati Sedang Sakit di Pinggir Jalan
Babinsa Wonorejo bersama Pihak Dinas Sosial dan Warga terlihat membantu sang Kakek untuk dibawa ke Rumah Sakit

PEKANBARU - Seorang Kakek(65) yang lagi sakit didapati warga saat duduk bersandar di sebuah kedai kosong di pinggir Jalan Bawal dekat SMU-5 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru pada Rabu(07/10/2020).

Terpantau dari tubuh sang Kakek dengan kondisi seluruh badan bengkak, kaki lecet-lecet dan berdarah dan tidak adanya rasa di kaki(kebas), badan lemas dan nafas sedikit sesak.

Dari keterangan warga setempat yang diperoleh riaukarya.com di lokasi, kakek tersebut mempunyai nama Mulia Siregar dan memang tidak mempunyai identitas apapun, warga sering memanggilnya dengan sebutan Opung(kakek dalam bahasa batak) Si Opung tinggal di sekitar Jalan Bawal, dan berprofesi sebagai pencari barang rongsokan.

Warga yang panik segera menelpon pihak Puskesmas terdekat, dari hasil mediasi warga dengan pihak Puskesmas ternyata pihak Puskesmas tidak berani menerima Si Opung untuk dirawat dengan alasan tidak adanya identitas yang jelas.
Pihak Puskesmas menyarankan agar Si Opung dikordinasikan dengan Dinas Sosial terlebih dahulu.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi kemudian mengambil inisiatif dengan menghubungi Babinsa(Badan Pembinaan Masyarakat) dari unsur TNI. Tak lama berselang Babinsa Kelurahan Wonorejo Serka Karnedi tiba di lokasi.

Serka Karnedi kemudian mengambil langkah dengan menghubungi Lurah Wonorejo untuk dimintai bantuan menghubungi Dinas Sosial Kota Pekanbaru, alhasil Dinas Sosial mendatangi lokasi.

Kemudian Babinsa dan para warga juga pihak Dinas Sosial membantu Si Opung tanpa identitas itu untuk menaiki mobil agar bisa dibawa ke Rumah Sakit. (Syafirman)

Berita Lainnya

Index