Sertijab Pejabat Utama di Polres Dumai, Kapolres Berikan Cenderamata

Sertijab Pejabat Utama di Polres Dumai, Kapolres Berikan Cenderamata
Kapolres Dumai Pimpin Upacara Sertijab

DUMAI - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Sungai Sembilan Polres Dumai, Senin (05/10) pukul 16.00 WIB bertempat di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) adalah Wakapolres Dumai dari Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H kepada Kompol Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Dumai dari Kompol Asoaro Gea, S.H, M.H kepada Kompol Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dumai Barat, sementara kini Kapolsek Dumai Barat dijabat oleh AKP Asep Rahmat, S.H, S.I.K.

Kemudian jabatan Kasat Reskrim Polres Dumai telah diserah terimakan dari AKP Dhani Andika Karya Gita, S.I.K, M.H kepada AKP Fajri, S.H, S.I.K. Selanjutnya jabatan Kapolsek KSKP Dumai dari AKP Sahala Marpaung kepada AKP Dedi Nofarizal. Kemudian jabatan Kapolsek Sungai Sembilan diserah terimakan dari Iptu Iskandar kepada AKP Rinaldi Parlindungan, S.H.

Rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) diawali dengan Pembacaan Keputusan Kapolda Riau tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Di lingkungan Polda Riau, dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Pejabat Yang Baru dipimpin oleh Kapolres Dumai.

Berikutnya Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas dan Sumpah Jabatan oleh Pejabat Yang Baru disaksikan langsung oleh Kapolres Dumai, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai. Kemudian kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) diakhiri dengan Pembacaan Do'a.

Usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan Acara Syukuran dan Kenal Pamit di tempat yang sama dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam Acara Kenal Pamit, Kapolres Dumai memberikan sambutan guna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Sungai Sembilan Polres Dumai yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini.

"Semoga ditempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi," ujar Kapolres Kampar.

Sementara untuk Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Sungai Sembilan Polres Dumai Yang Baru, Kapolres Dumai mengucapkan selamat bergabung di Polres Dumai.

"Segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan baik," pungkas Kapolres Dumai.

Diakhir acara kenal pamit ini, Kapolres Dumai didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Tengku Fiola Andri Ananta memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan. Cenderamata juga diberikan oleh Perwakilan Pejabat Utama Polres Dumai, Perwakilan Kapolsek dan dari pengurus Bhayangkari Cabang Dumai, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. (Golan)

Berita Lainnya

Index