Dokter dan Perawat RSUD Indrasari Rengat Tertular Covid-19

Dokter dan Perawat RSUD Indrasari Rengat Tertular Covid-19
Foto: internet

INHU - Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pasalnya dokter dan perawat yang menangani pasien terkonfirmasi virus corona atau covid-19 di RSUD Indrasari Rengat terpapar virus corona. 

"Ada dua Tenaga kesehatan (Nakes) kita yang terkonfirmasi positif corona, yakni dokter dan seorang perawat," ujar Direktur RSUD Rengat drg Sri Dharmayanti, Jum'at (2/10/2020).

Dua nakes itu diketahui usai tim nakes covid-19 RSUD Indrasari Rengat melakukan rapid tes dan swab PCR rutin, dengan hasil dua petugas itu dinyatakan positif terpapar. 

"Dua nakes itu memang merupakan petugas covid-19 yang disiagakan di RSUD Rengat kita saat ini," ungkapnya. 

Lebih jauh Sri menyampaikan, dua petugas itu merupakan pasien dengan Orang tanpa gejala (OTG) dan kini sedang menjalani perawatan di RSUD Indrasari Rengat di ruang isolasi pinere. 

Lebih lanjut Direktur menjelaskan kini selain dua nakes terkonfirmasi yang menjalani perawatan disana ada 3 orang suspect corona yang juga tengah mendapatkan perawatan intensif. 

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas kesehatan (Diskes) Inhu, terdapat angka komulatif terkonfirmasi positif corona sebanyak 78 pasien dengan rincian 22 orang diantaranya isolasi mandiri, 5 di RSUD Rengat dan 46 orang dinyatakan sembuh serta 5 diantaranya meninggal dunia.***

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index