Dua Unit Rumah Warga Baturijal Barat Hangus, Waka IKMB Minta Pemerintah Kabupaten Ada Kontribusi

Dua Unit Rumah Warga Baturijal Barat Hangus, Waka IKMB Minta Pemerintah Kabupaten Ada Kontribusi
Tampak suasana kebakaran dua unit rumah desa Baturijal Barat

INHU – Dua unit rumah di Jalan Taluk Kuantan milik warga  RT. 002 RW. 003 Desa Baturijal Barat Kecamatan Peranap ludes terbakar sijago merah pada pukul 16.30 Wib hari Jum'at 02 Oktober 2020.

Informasi yang dirangkum Riaukarya.com  dari Saksi mata Ade (36 Tahun) warga Baturijal barat mengatakan ketika hendak keluar rumah  Pukul 16.30 Wib, tiba-tiba  melihat api sudah menyalah disala satu rumah, tidak lama kemudian merembet ke rumah yang ada disebelahnya melihat kejadian itu langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat.

Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting listrik sehingga menghanguskan  Dua unit rumah milik Win Yulianto (40 Tahun) dan Seherman (51 Tahun). sebut Ade

Sementara itu Roswinda Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Baturijal (IKMB) juga saksi mata pada peristiwa tersebut mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar Pukul 17.20 dengan alat seadanya yang dibantu oleh TNI, Polri  dan Satgas KPBD Inhu serta warga setempat.

Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, korban mengalami kerugian Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta).

Lanjutnya Roswinda menjelaskan dalam Tiga bulan terakhir ini ada Empat unit rumah terjadi kebakaran dikenegerian Baturijal, pertama tanggal 10 Juni Kebakaran di Kelurahan Baturijal Hilir, kedua pada tanggal 31 Agustus juga Kelurahan Baturijal Hilir dan Dua unit lainnya hari ini terjadi didesa Baturijal Barat.

Wakil Ketua IKMB itu berharap atas kejadian ini Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu kedepannya dapat memberikan kontribusi kepada tiap-tiap Kecamatan agar menyediakan Armada  Pemadam kebakaran guna menanggulangi Kebakaran pemungkiman maupun menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Harap Roswinda

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index