Alhamdulillah, Dua Camat di Inhu Sehat dari Covid-19

Alhamdulillah, Dua Camat di Inhu Sehat dari Covid-19
Camat Lirik Sani SSos (tengah) foto bersama dengan tim medis saat dilepas pulang ke rumah di areal parkir RSUD Indrasari Rengat, Kamis (1/10/2020). / foto : riaupos

INHU - Kabar gembira datang dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Dua orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu yakni setingkat camat, berhasil melewati dan dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Dua camat yang dinyatakan sehat dari Covid-19 itu yakni, Camat Lirik Sani S.Sos dan Camat Kelayang Andrianto SE. Keduanya sempat menjalani perawatan di RSUD Indrasari Rengat sejak ditetapkan positif Covid-19. 

Camat Lirik Sani SSos saat dikonfirmasi Riaupos.co mengatakan, dirinya bersama Camat Kelayang dinyatakan sehat pada Kamis (1/10/2020). "Alhamdulillah, hasil swab terakhir kami negatif. Sehingga dr Nisfi selaku tim penanganan Covid-19 di RSUD Indrasari Rengat, membolehkan kami pulang ke rumah," ujar Camat Lirik, Jumat (2/10/2020). 

Perawatan selama di RSUD Indrasari dijalaninya selama 20 hari. Bahkan selama dirawat, tim medis telah melakukan swab sebanyak delapan kali dan hasil tes terakhir negatif. Awal gejala yang dirasakan Camat Lirik, yakni demam dan panas tinggi. Sehingga dengan kondisi itu, dirinya meminta kepada Dinas Kesehatan agar dilakukan tes swab. 

"Mungkin lantaran kegiatan ke desa belakangan ini cukup padat hingga saya demam," ungkapnya. 

Ketika permintaannya dipenuhi oleh Dinas Kesehatan, ternyata hasil tes swab menunjukkan gejala terkonfirmasi positif. Untuk menjalani proses perawatan, camat yang dekat dengan warganya ini meminta dirawat di RSUD Indrasari Rengat. 

Tidak itu saja, Camat Lirik juga minta dilakukan tes swab terhadap pegawainya hingga warga yang pernah kontak langsung. "Saya juga minta agar dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan di rumah," sebutnya. 

Sebelum tes swab pegawai dan warga yang pernah kontak dengan total semua mencapai 50 orang, dilakukan penutupan terhadap Kantor Camat Lirik. Namun setelah hasil swab keluar, diketahui ada dua pegawai dan satu perangkat desa yang positif. Hanya saja pegawai dan perangkat desa itu dengan status orang tanpa gejala (OTG). 

Saat ini tambahnya, pelayanan di Kantor Camat Lirik kembali normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Alhamdulillah saya sudah sehat tapi masih  dianjurkan isolasi mandiri untuk beberapa hari ke depan. Sedangkan pelayanan terus berjalan dan kantor hanya empat hari ditutup," terangnya. 

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index