TMMD Semangat Kebersamaan Antara TNI dan Rakyat

TMMD Semangat Kebersamaan Antara TNI dan Rakyat

INHU - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0302/Inhu Tahun 2020 merupakan salah satu bagian dari cara merawat dan meningkatkan kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Hingga saat ini kegiatan TMMD Koramil 03/Seberida, Kodim 0302/Inhu masih terus berlangsung di lokasi kegiatan Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku. 

"Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah menjadi satu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi desa serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat," kata Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang saat dikonfirmasi, Kamis (1/10).

Danramil mengatakan TMMD dengan Tentara manunggal membangun desa salah satu pengabdian untuk negeri memang sangat tepat dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini.

Semangat kebersamaan, kegotongroyongan serta persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa ini dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan.

"Hal ini harus senantiasa kita rawat dan jaga bersama, jangan sampai kapital sosial berharga ini luntur dan sirna tergerus oleh berbagai permasalahan," katanya.

Ia berharap melalui TMMD ini kembali digelorakan semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.

"Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat," katanya lagi. 

Menurut dia program TMMD juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antarwarga.(shp) 

Berita Lainnya

Index