KPBD Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Demi Panggilan Jiwa, Satgas KPBD Inhu Gelar Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Khairul Ummah

Tiem Satgas KPBD Inhu saat melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren Khairul Ummah

INHU - Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu kembali melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan, Sabtu 26 September 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Khairul Ummah Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu yang dihadiri Satgas KPBD Inhu bertugas di Kecamatan Pesir Penyu, Sei lala dan Lubuk Batu Jaya serta perwakilan dari tenaga pendidik Ponpes Khairul Ummah.

Rizuta Billyando Satgas KPBD Inhu saat ditemui Riaukarya.com mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah dan memutuskan  penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19), Penyemprotan ini juga sebagai upaya memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para Santriwan dan Sanriwati agar terhindar dari wabah Covid 19.

Selain itu, sasaran dalam kegiatan tersebut diawali dari ruang belajar, ruang guru, asrama putra dan putri dan Mesjid. ujar Rizuta Bilyando

Bapak dari dua anak itu menghimbau kepada Santriwan dan santriwati Ponpes Khairul Ummah selama Pandemi Covid 19 agar tetap mematuhi Protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan Sabun, tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak serta jaga jarak.

Menurutnya untuk memerangi Covid-19 perlu sinergitas masyarakat dan semua pihak untuk mencegahnya supaya wabah ini cepat terasi.

"Masyarakat dan semua pihak harus ikut serta  memeranginya dengan mematuhi petunjuk protokoler kesehatan serta himbauan Pemerintah ". sebut Rizuta Bilyando yang sedang memakai alat pelindung diri (APD) disela-sela kegiatan menyemprot.

Ergusfian S. Sos Kalaksa KPBD Inhu melalui  Amrianto S.Sos Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi saat dikonfirmasi via selulernya Sabtu (26/09) pihaknya memberikan apresiasi kepada satgas yang bertugas diseluruh Kecamatan sangat antusias memenuhi panggilan jiwa untuk kepentingan masyarakat, melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dapat menjadi upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Laki-laki berwajah Arab itu menjelaskan, KPBD sudah menugaskan Tim Satgas Ke 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu dalam hal penanggulangan Bencana, masing-masing Satgas yang bertugas di Kecamatan agar dapat menjadi garda terdepan KPBD Inhu menanggulangi bencana. tutup Amrianto





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar