Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Kelompok 20 PMM UMM Gelombang 10 Edukasi dan Pembagian Masker kepada Masyarakat Talang Jerinjing

Kelompok 20 PMM UMM Gelombang 10 Edukasi dan Pembagian Masker kepada Masyarkat Desa Talang Jerinjing

INHU - Meningkatnya penularan Covid-19 di indonesia, tak terlepas di daerah Indragiri Hulu Provinsi Riau mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung. 

Terdorong hal ini, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri , ini merupakan kegiatan penganti KKN yang ditawarkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk mempermudah menjalankan KKN disaat pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia salah satunya termasuk indonesia. Dengan begitu perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan mensosialisaikannya.

Masyarakat perlu mendapatkan edukasi cara mencegah penularan Covid-19. Mahasiswa PMM UMM Desa Talang Jerinjing kemudian mengelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

Kegiatan ini berupa melakukan penyuluhan kerumah-rumah warga terkait gejala,penyebaran serta pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 21 September 2020. 

"Kami berupaya untuk mengingatkan warga agar dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan membawa hand sanitizer, menjaga jarak, membawa barang pribadi saat bepergian atau beraktivitas diluar rumah,  dan membatasi kegiatan diluar rumah," ujar Fiqih Khoirun Nisa selaku kordinator kelompok.

Warga sekitar menyambut baik serta antusias dengan kegiatan tersebut. “Kegiatannya sangat bagus semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar salah satu warga.
 
Selain memberi edukasi dan sosialisai pencegahan penularan Covid-19, Mahasiswa PMM UMM Desa Talang Terinjing  juga membagikan poster paket edukasi, masker kain, serta sabun cuci tangan kepada masyarakat dengan itu diharapkan kepada masyarakat khususnya Desa Talang Jerinjing dan Indonesia sama-sama bergotong royong melawan Covid-19 agar keadaan kembali normal dimulai dari lingkungan sekitar.

Penulis : Kelompok 20 Gelombang 10 PMM UMM





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar