BLT Tahap 6 Cair, Warga Puji Pelayanan di Kelurahan Air Hitam

Suasana ketika pembagian BLT di Kantor Lurah Air Hitam

PEKANBARU - Sebanyak 450 warga ikut andil dalam pengambilan Bantuan Lansung Tunai(BLT) tahap 6 di Kantor Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru pada Kamis(24/09/2020).

BLT yang dibagikan untuk 2 Kelurahan sekaligus, yaitu BLT warga Kelurahan Bandar Raya dan Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki dimana pembagian BLT dilaksanakan di Kantor Kelurahan Air Hitam, mengingat  Kantor Kelurahan Bandar Raya tidak memadai untuk pembagian BLT untuk 2 Kelurahan ini.

Adapun pembagian BLT masing-masing untuk tahap 6 ini sebanyak Rp300 ribu perorang.

Salah satu warga perempuan (52) di Kelurahan Air Hitam yang tidak ingin namanya disebutkan kepada riaukarya.com mengatakan, BLT dari pemerintah ini sangat membantu sekali dalam membeli kebutuhan yang diperlukan pada saat ini.

"Di masa pandemi Covid-19 sangat berat dirasakan, mencari uang buat kebutuhan sehari-hari sangat sulit sekali," katanya.

"Kami sangat senang bisa dapat BLT ini, dan terima kasih kepada Pak Lurah, Pak RT dll, karena telah membantu Kami dalam pembagian BLT yang pelayanannya sangat bagus Kami rasakan," sambungnya.

Lurah Air Hitam Zulpijum, S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi dalam ruang kerjanya menyampaikan, pembagian BLT ini harus mengikuti standar protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, dan tetap menjaga jarak.

"Pembagian BLT ini, kita bagikan kepada warga Kelurahan Bandar Raya terlebih dahulu mulai pukul 08:00 sampai pukul 13:00 WIB, dan pukul 13:00 sampai 16:00 dibagikan untuk warga Kelurahan Air Hitam," kata Zulpijum.

Dilanjutkan Lurah Air Hitam, BLT ini akan kita berikan kepada Ketua RT terlebih dahulu kemudian para Ketua RT lah yang membagikan kepada warga yang tercantum namanya di daftar pembagian.

"Ada 5 orang dari warga di Kelurahan Air Hitam yang tidak bisa mengambil disebabkan karena pindah alamat dan yang meninggal dunia, untuk itu uangnya akan kita kembalikan lagi kepada Kantor Pos," ujar Lurah Air Hitam menutup pembicaraan.

Turut hadir dan mengawasi pembagian BLT Babinsa dari Kelurahan Air Hitam dan situasi pengambilan BLT di Kantor Kelurahan Air Hitam terpantau aman hingga berita ini diturunkan. (Muhammad Hartawan)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar