Sikapi Pasien Terinfeksi Covid-19, Puskesmas Garuda Gelar Sosialisasi

Kepala Puskesmas Garuda menerangkan cara pencegahan dan pengendalian Covid-19

PEKANBARU - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Puskesmas Garuda beserta jajaran gelar sosialisasi tentang cara menyikapi pasien terinfeksi Covid-19 di aula Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru pada Selasa (22/09/2020)

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Garuda dr. Evi Mukhlis serta pendamping dr. Linda dan dr. Rida, Lurah Wonorejo beserta Jajaran, Ketua Forum RT/RW Wonorejo, Sekretaris LPM Wonorejo, Bhabinkamtibmas Wonorejo, dan beberapa orang Ketua RW di lingkungan Wonorejo.

Diawali sambutan Lurah Wonorejo Arrasyid Kelana Putra, S.STP dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada Jajaran Puskesmas Garuda yang hadir dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sebagai warga yang baik kita harus mendukung setiap program yang disosialisakan Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona," terang Lurah Wonorejo.

Dengan menggunakan layar proyeksi Kepala Puskesmas Garuda menerangkan tata cara pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Melalui ketua RW, Bhabinkamtibmas dan pengurus LPMK Wonorejo, Kepala Puskesmas Garuda dr. Evi Mukhlis meminta masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jika salah satu keluarga ada yang terjangkit Covid-19, tolong diawasi dan jaga perasaan mereka, agar proses penyembuhan bagi mereka makin cepat," terang Evi.

Evi meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker dimanapun berada, jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Kepala Puskesmas Garuda juga mengingatkan kepada yang hadir agar terus memantau keluar masuknya orang di Wilayah RW masing-masing dan segera melaporkan ke Puskesmas Garuda jika ditemukan tanda-tanda atau gejala orang yang terjangkit Covid-19..

Sosialisasi ini ditutup dengan doa yang dipimpin salah seorang ketua RW 01, Ustad ASYAD EFENDI, A.Md dan seluruh rangkaian acara berjalan lancar sampai selesai. (Syafirman)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar