KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kodim 0302/Inhu Melaui Koramil 05/Peranap Gelar Patroli Karhutla Bersama Rombongan KPBD Inhu

Kodim 0302/Inhu Melaui Koramil 05/Peranap Gelar Patroli Karhutla Bersama Rombongan KPBD Inhu
Tampak Koramil 05/Peranap Bersama KPBD Inhu Patroli Bersama

INHU - Antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kodim 0302/Inhu melalui Koramil 05/Peranap kembali lakukan Patroli didesa Semelinang Tebing Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Praka Manurung dari Koramil 05/Peranap bersama Tim Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Inhu, Sabtu 19 September 2020.

Praka Manurung saat dikonfirmasi Sabtu (19/09) mengatakan giat patroli dilakukan untuk memonitor daerah-daerah rawan kebakaran supaya dapat mencegah terjadinya bencana Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya di Kecamatan Peranap, sepanjang jalan melakukan giat patroli kita juga mensosialisasikan kepada warga tentang larangan membakar hutan maupun lahan agar masyarakat dapat memahami dampak dari  bencana Karhutla tersebut. 

"Hendaknya setiap warga dapat berperan aktif ikut serta mencegah terjadinya Bencana Karhutla" jelasnya

Senada disampaikan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat dikonfirmasi via selulernya  mengatakan, setiap warga dapat berperan aktif bersama-sama untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla serta menyadari bahaya dampak dari Karhutla tersebut supaya tahun 2020  ini dan seterusnya Indragiri Hulu bebas dari Karhutla. 

Bencana Karhutla tidak saja Peran Pemerintah, TNI, Polri, akan tetapi setiap kita harus berperan mencegah dan menanggulanginya.

Lanjutnya Danramil mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap sekitarnya agar bahu membahu menjaga kehijauan alam dan kelestarian hutan, bebaskan Kabupaten Indragiri Hulu  dari Kabut Asap."Kalau tidak kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi". tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index