Muspika Kecamatan Lubuk Batu Jaya Operasi Yustisi Masker

Tim razia Yustisi kecamatan Lubuk Batu Jaya

INHU - Untuk upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dibantu personil Polri dan TNI, melakukan razia Yustisi atau razia masker di wilayah setempat.

Dikonfirmasi RiauKarya.com, Selasa (14/9/2020), Triyanto SST selaku camat Lubuk Batu Jaya membenarkan adanya anggota yang bertugas merazia warga yang tak pakai masker. 

Disebutkan dalam sistem razia, bilamana kedapatan warga yang berpergian dan tidak memakai masker maka akan dikenai sanksi, berupa denda atau hukuman yang sifatnya memberikan efek jera kepada warga, "hanya agar jera saja dan perhatian jika keluar rumah dan berpergian," kata Triyatno.

Sementara itu, Indra (35) selaku Komandan Regu Satpol-PP Lubuk Batu Jaya, mengatakan akan mengkoordinir anggotanya, untuk giat merazia warga yang tidak pakai masker, mengingat penyebaran COVID-19 mulai tinggi di daerah Indragiri Hulu, khususnya wilayah Lubuk Batu Jaya, dimana menurut informasi kecamatan tetangga juga sudah ada pihak yang terpapar, "maka kita harus sama sama menyeterilkan wilayah kita," tutup Indra.(by)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar