Gubernur Riau, Kapolda dan Danrem 031/WB, Tanam Bibit Jagung di Desa Bencah Kelubi

Gubernur Riau, Kapolda dan Danrem 031/WB, Tanam Bibit Jagung di Desa Bencah Kelubi
Gubernur Riau, Kapolda, Danrem 031/WB dan Forkompimda Poto Bersama di Lokasi

KAMPAR - Rabu(16/9/2020) sekira pukul 09.15 Wib, bertempat di Lahan Konsesi PT. Arara Abadi Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, dilaksanakan penanaman perdana benih jagung bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten Kampar atas kerja sama PT. Arara Abadi, Kelompok Tani Hutan SEBAR dan Kodim 0313/ KPR.

Acara ini dihadiri Gubernur Riau Drs. Syamsuar, MSi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, SH, SIK, MSi, Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han dan Kepala Dinas DLHK Prov. Riau Dr. Ir. Maamun Murod, MM.

Turut hadir Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto, SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, S.Sos, M.I.Pol, Danyonif 132/ Bima Sakti Mayor Inf. Muhammad Syafi'i Nasution, Direktur PT. Arara Abadi Ir. Edie Haris MZ, Upika Kecamatan Tapung dan Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryasatya (KTH SEBAR).

Acara diawali Kata Sambutan dari Ketua Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryasatya(SEBAR) Desa Mukti Sari Bpk. Joko. S, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT. Arara abadi, yang telah mengajak Kelompok Tani Hutan SEBAR Desa Mukti Sari bekerjasama menanam palawija pada lahan konsesi PT. Arara Abadi dengan sistim Tumpang Sari, semoga kerjasama ini berdampak dalam peningkatan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han, berikut petikannya :

Mengawali sambutannya Danrem 031/ Wira Bima menyambut baik dan mengapresiasi terjalinnya kerjasama ini, dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di Riau dan Kabupaten Kampar khususnya.

Ada 3 Hektar lahan yang disiapkan untuk ditanami jagung dengan sistem tumpang sari, pada lahan di kawasan HTI PT. Arara Abadi Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung ini.

Kegiatan ini sangat tepat dan sangat dibutuhkan terutama saat terjadinya Pandemi Covid-19 sekarang ini, terimakasih atas dukungan Pemda Kampar, Polres Kampar dan juga PT. Arara Abadi serta Poktan Hutan Sebar dengan Kodim 0313/ KPR atas kerjasama ini

Sementara Gubernur Riau Drs. Syamsuar MSi, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini dengan pemanfaatan lahan untuk meningkatkan ketahanan pangan, semoga kegiatan ini berhasil dan berkembang serta berkontribusi pula dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu menurut Gubernur Riau, kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, karena keikutsertaan kelompok tani dalam mengelola lahan dan ikut mengawasi kawasan ini.

Terakhir Gubri mengingatkan tentang protokol kesehatan dan meminta seluruh lapisan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ini guna menekan penyebaran Covid-19.

Usai sambutan dari Gubernur Riau dilakukan Penanaman Bibit Jagung secara simbolis oleh Gubernur Riau bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten Kampar.

Kegiatan pembukaan penanaman perdana bibit jagung oleh Gubernur Riau dan rombongan di Desa Bencah Kelubi ini berakhir pada pukul 10.30 wib, selanjutnya Gubernur Riau dan Rombongan menuju tenda transit untuk istirahat dan makan siang.

Sekira pukul 11.35 wib, Gubernur Riau bersama Kapolda Riau dan Danrem 031/ Wira Bima kembali ke Pekanbaru lewat perjalanan udara menggunakan Helikopter, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.

Berita Lainnya

Index