Majukan UMKM, Pengurus LPM Wonorejo Sambangi Ketua DPRD Pekanbaru

Ketua DPRD Pekanbaru Saat Diskusi dan Poto Bersama dengan Pengurus LPMK Wonorejo

PEKANBARU - Lima Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Kelurahan Wonorejo bidang Ekonomi dan Usaha, Selasa siang(15/09/2020) berkunjung ke Kantor DPRD Kota Pekanbaru. 

Kelima anggota LPMK yang berkunjung ini adalah Albukhari(Dacok), Zulkifli Caniago, Sri Ningsih, Nani Triana Sari dan Mul Sipah, Kedatangan kelima Pengurus LPM ini disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru HAMDANI MS. S.IP.

Dalam kesempatan ini, Albukhari(Dacok) sebagai Kordinator menyampaikan, ada lebih dari 200 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) yang tersebar di 7(tujuh) RW di Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai mendominasi usaha pembuatan kue basah.

Ketua Pendataan di LPMK Wonorejo Nani Triana Sari menambahkan aspirasi terkait masalah pendataan Pelaku UMKM.

"Dalam proses pendataan ada beberapaa hal yang kami temukan, Pertama banyaknya Pelaku Usaha yang tidak memiliki izin, Kedua Minimnya modal Pelaku UMKM dan Ketiga sulitnya pemasaran," kata Nani saat pertemuan dengan Ketua DPRD Pekanbaru.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Pengurus LPMK Wonorejo, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS, SIP dalam kesempatan ini mengapresiasi dan berjanji akan memberikan solusi terhadap permasalahan yang telah disampaikan sebagai aspirasi dari pelaku UMKM yang ada di LPM Wonorejo.  

"Aspirasi ataupun pesan dari Pegiat UMKM ini senada dengan apa yang telah kita rencanakan dan juga pernah disampaikan pada saat Reses DPRD terdahulu," ujar Hamdani.

Lebih lanjut Hamdani menjelaskan, Kita memang akan menjadikan Kelurahan Wonorejo sebagai Sentra Kue Basah, "One Pileg One Produk".

"Kita akan bentuk kelompok-kelompok dari Pegiat UMKM, agar kita mudah mengkoordinir kemudian kita adakan pelatihan-pelatihan buat mereka, seperti pelatihan pemasaran melalui online dan sebagainya.

"Dan untuk data UMKM yang ada ini, sangat penting dan yang tak kalah pentingnya kita bantu pelaku UMKM ini untuk dapat mengurus izin usahanya," tutup Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Kegiatan kunjungan LPMK Wonorejo ke DPRD Pekanbaru ini berlangsung lancar, Pengurus LPM yang ikut terlihat sumringah setelah bertemu dan bisa poto bersama dengan Ketua DPRD Kota Pekanbaru. 

(Syafirman)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar