KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kodim 0302/Inhu Malalui Koramil 05/Peranap Akhir Pekan Gelar Patroli didesa Pesajian Inhu

Kodim 0302/Inhu Malalui Koramil 05/Peranap Akhir Pekan Gelar Patroli didesa Pesajian Inhu
Serda Wahyu Liquisa bersama Rombongan melakukan Patroli Karhutla Didesa Pesajian

INHU - Kodim 0302/Inhu melaui Tim 06 Sub Satgas Gab II yang dipimpin oleh Serda Wahyu Liquisa dari Koramil 05/Peranap hari ini Sabtu 12 September 2020 kembali melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) didusun Koto Rajo desa Pesajian Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. 

Ikut serta dalam Patroli tersebut Kopda Dian Susandi, Serda Reno Ardianto dan dipimpin oleh Komandan tim (Dantim) Serda Wahyu Liquisa. 

Saat dikonfirmasi Sabtu 12/09 Serda Wahyu Liquisa mengatakan Kegiatan patroli untuk memantau hutan dan lahan perkebunan milik warga di Desa Pesajian guna untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla, selain itu patroli Karhutla ini dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa dengan tujuan untuk memantau titik api dan mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. 

"Kepada masayarakat agar tidak membakar lahannya secara sembarangan. Karena sanksi bagi pelaku pembakar hutan adalah pidana". tegasnya

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya.com menghimbau kepada lapisan masyarakat Kecamatan Batang Peranap agar meningkatkan sinergitas mencegah terjadinya Karhutla, Karenanya mengantisipasi bencana karhutla tersebut merupakan peran semua pihak mulai dari pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. 

"mari kita jaga Kehijauan alam dan kelestarian hutan, kalau tidak kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi". himbau Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index