Tampung Keluhan, Rumah Aspirasi Hamdani Perantarai Turunnya Tim Fogging Dinas Kesehatan untuk Warga

Tampung Keluhan, Rumah Aspirasi Hamdani Perantarai Turunnya Tim Fogging Dinas Kesehatan untuk Warga
Tim Fogging Dinas Kesehatan(atas), Ketua Rumah Aspirasi Hamdani dan Warga(bawah)

PEKANBARU - Dalam mengantisipasi Demam Berdarah(DBD), Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru turunkan Tim Fogging untuk penyemprotan nyamuk di tengah pemukiman warga, pada Rabu pagi(09/09/2020)

Kegiatan penyemprotan pestisida murni ini berlangsung di lingkungan RT 03 RW 06 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, sebanyak 11 orang Tim Fogging dari Dinas Kesehatan Pekanbaru ikut andil dalam aksi penyemprotan ke saluran- saluran air, pekarangan warga dan tempat- tempat yang menjadi sarang nyamuk lainnya.

Terlaksananya kegiatan Fogging di pemukiman warga ini tak lepas dari bantuan Rumah Aspirasi Hamdani yang menjadi perantara turunnya pihak Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan tersebut.

Dari pantauan riaukarya.com di lapangan sebelumnya diketahui Raya Kheisa(4), salah satu warga di RT 03 RW 06 Kelurahan Wonorejo telah terjangkit Demam Berdarah(DBD) sesuai dengan diagnosa  Dokter setelah orang tuanya membawa berobat ke Rumah Sakit. Dan pada saat ini Raya Kheisa sendiri masih terbaring lemas di Rumah Sakit Zainab Pekanbaru akibat penyakit DBD yang dideritanya.

Menyikapi peristiwa tersebut warga RT 03 RW 06 menyampaikan keluh kesahnya ke Rumah Aspirasi Hamdani yang terletak di Jalan Belimbing Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.
Dengan adanya keluhan dari masyarakat tersebut Ketua Rumah Aspirasi Hamdani, Syafirman langsung meneruskan keluhan warga tersebut kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS, SIP yang notabene adalah pemilik Rumah Aspirasi Hamdani.

"Ada warga yang menyampaikan keluhan selasa pagi(08/09) ke Rumah Aspirasi Hamdani terkait salah seorang warga yang terjangkit DBD dan meminta cara mengantisipasi agar penyakit tersebut tidak lagi terjangkit kepada warga lainnya," ujar Syafirman kepada riaukarya.com.

Setelah menerima keluhan warga, lanjut Syafirman, dirinya lantas menyampaikan Aspirasi tersebut kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, setelahnya Hamdani langsung menghubungi pihak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan berujung pihak Dinas Kesehatan menghubungi dirinya untuk mengkonfirmasi akan melakukan kegiatan Fogging pada keesokan harinya Rabu(09/09).

Masyarakat di Wilayah RT 03 RW 06 sangat merespon baik juga mengapresiasi kegiatan Fogging yang dilakukan oleh Tim dari Dinas Kesehatan Pekanbaru dan kegiatan berjalan aman dan lancar sampai selesai.

Berita Lainnya

Index