Sembilan Unit Rumah di Rohul Ludes Dilalap Api

Sembilan Unit Rumah di Rohul Ludes Dilalap Api
ROHUL - Warga Jalan Hang Tuah, RT 03 RW 02 Lingkungan Kampung Bukit Indah Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul mendadak geger setelah sembilan unit rumah hangus terbakar, Minggu (9/1) sekitar pukul 15.30 WIB.
 
Dikatakan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, peristiwa berawal, saksi Yani (20) bersama keluarganya sedang beristirahat sambil menonton  tv di ruang tengah, dan seketika itu ia merasakan hawa panas dari belakang rumah tersebut. Penasaran,  Yani mengecek ke belakang rumah dan korban melihat api sudah membakar bagian belakang rumah kakeknya.
 
Melihat itu, spontan Yani lalu berteriak minta tolong. Tak hanya itu, dirinya juga berusaha mencari bantuan warga sekitar. Beberapa saat kemudian, masyarakat sekitar membantu memadamkan api, namun kencangnya angin  membuat api  cepat menjalar ke rumah lain yang berada di samping rumah korban.
 
Lebih jauh dikatakan Guntur, dan pada pukul 15.45 WIB, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusuf Hermanto  didampingi Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi dan angota piket menggunakan 1  mobil water canon tiba di TKP bersamaan dengan 3 mobil pemadam dari Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rokan Hulu serta ditambah 1  mobil pemadam dari BPBD Kabupaten Rokan Hulu.
 
Sekitar pukul 18.00 WIB api yang telah menghanguskan sebanyak 9 rumah warga yang diketahui pemiliknya, yakni empat rumah permanen dan satu kios milik Kasim (82), tiga rumah milik A Rezi (60), serta satu rumah milik M Rum (56) berhasil dipadamkan petugas dibantu warga sekitar.
 
"Dalam musibah ini kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," pungkas Guntur, Senin (9/1) siang. (trc)

Berita Lainnya

Index