Ciptakan Pilkada Damai, Aman, Kondusif dan Sejuk, Polres Inhu Petakan Serta Identifikasi Perusuh

Ciptakan Pilkada Damai, Aman, Kondusif dan Sejuk, Polres Inhu Petakan Serta Identifikasi Perusuh
Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK

INHU - Beberapa hari menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diawali masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 4-6 September 2020 besok.
Polres Inhu telah memetakan dan mengidentifikasi kelompok atau perorangan yang berpotensi pelaku kerusuhan dan menganggu Kamtibmas selama tahapan Pilkada.

"Kita ingin tahapan Pilkada di Inhu dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan aman, tenang, damai, sejuk dan kondusif, jadi apapun cara untuk mewujudkan itu akan kita tempuh," ucap Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melaui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu sore.

Diungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan Polres Inhu adalah mengidentifikasi atau memetakan kelompok maupun perorangan yang berpotensi sebagai perusuh ketika perhelatan Pilkada Inhu berlangsung. 

Selain itu, personel Polres Inhu juga telah dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang sistem pengamanan serta fungsi Polri dalam mengawal pelaksanaan Pilkada.

Untuk itu, Polres Inhu tak henti-hentinya menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Inhu agar berperan aktif dalam mewujudkan Pilkada Inhu yang aman, damai, kondusif dan sejuk.

Bagi masyarakat yang mendengar, mengetahui serta melihat kelompok atau perorangan akan membuat kerusuhan, onar dan gangguan Kamtibmas lainnya silahkan laporkan ke kantor polisi terdekat, bisa juga memanfaatkan aplikasi SIPEKA sehingga semua kemungkinan terburuke bisa diantisipasi secepatnya (ril)

Berita Lainnya

Index