KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Bina olahraga, Serda Tasyarudin Berikan Teori dan Praktek Latihan Fisik

Bina olahraga, Serda Tasyarudin Berikan Teori dan Praktek Latihan Fisik
Tampak beberapa remaja praktek gerakan Sit up saat dilatih

INHU - Untuk mendorong Pemuda minat olahraga lagi-lagi Babinsa dari Koramil 05/Peranap kembali bimbing remaja Kelurahan Peranap latihan fisik dihalaman Kantor Koramil.

Pembinaan fisik tersebut diambil alih oleh Serda Tasyarudin diikuti belasan remaja dan didampingi beberapa anggota Koramil 05/Peranap. Selasa 01 September 2020.

Dalam pantauan Riaukarya.com Selasa 01/09 materi yang diajarkan yakni secara teori dan Praktek berupa latihan Sit up, Pus up, Rinstop dan lari Sprint.

Sela-sela kegiatan Serda Tasyarudin menjelaskan latihan fisik merupakan upaya untuk mendorong para remaja meningkatkan minat olahraga, selain itu mengajak remaja rutinitas olahraga agar generasi kita tidak dapat dipengaruhi oleh pergaulan menyimpang.

Lanjutnya Serda Tasyarudin menjelaskan kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak awal Januari 2020 beberapa bulan yang lalu meraka semua berasal dari berbagai kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap. Jelas Tasyarudin kepada Riaukarya.com

Sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat dikonfirmasi menghimbau kepada seluruh generasi Pemuda Kelurahan Peranap dan sekitarnya agar meningkatkan kegiatan-kegiatan olahraga supaya tubuh menjadi sehat dan bugar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Olahraga dan Pembinaan fisik perlu di bina di sejak dini sebelum lulus sekolah dimana setelah lulus sekolah dapat melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi dan juga mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan Polri

"Apresiasi kepada Babinsa sangat antusias membimbing generasi muda, semoga dengan kegiatan tersebut anak-anak remaja terbentuk fisik kuat badan yang sehat dan berakhlak".Tutup Danramil 05/Peranap

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index