Hari Ini Riau Offroad Expedition 2020 Mulai Dilaksanakan

Offroader Nasional Jajal Sensasi Track Bumi Melayu Riau

Offroader Nasional Jajal Sensasi Track Bumi Melayu Riau
Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK bersama Tajerian Noor keitka di Batang Gansal Kabupaten Inhu

INHU - Sensasi kontur wilayah Negeri Seribu Suluk menjadi alasan bagi offroader nasional untuk berpartisipasi pada Riau Offroad Expedition 2020 yang dimulai hari ini Sabtu (29/08/2020).
 
Salah satunya offroader H. Tajerian Noor dari Tim Bina Karya Wiratama (BKW18) dari Batu Licin Kalimantan Selatan. Partner offroader nasional Syamsir Alam ini mengaku sangat tertarik dengan kontur alam Kabupaten Rokan Hulu.
 
Sebagaimana diungkapkan Kaspul Anwar- PIC BKW18 kepada wartawan, bahwa dari pengamatan timnya kontur alam negeri Seribu Suluk ini sangat menantang bagi offroader.
 
"Melihat kontur alamnya, membuat Pak Tajerian antusias untuk berpartisipasi, meski harus jauh-jauh datang dari kalimantan Selatan," katanya.
 
Even Riau Offroad Expedition 2020 yang mengangkat hastag Jelajah Bumi Melayu ini ditaja Indonesian Offroad Expedition (IOX) Chapter Riau terbagi dua kelas peserta, yakni Kelas A untuk masa tujuh hari dan kelas B untuk masa tiga hari.
 
Untuk Kelas A akan menempuh perjalanan mulai dari Pasirpangaraian dan finish di Bukit TompehPLTA Kota Panjang, sementara Kelas B akan memulai penjelajahan dari ujung Batu dan finisi di tempat yang sama dengan kelas A.
 
Kabupaten Rokan Hulu ini menjadi pilihan IOX Chapter Riau, selain sensai kondisi alamnya, juga sejumlah titik yang akan dijelajahi para offroader adalah destinasi wisata potensian di kabupaten ini.
 
"Bagi kami kehadiran offroader nasional pada even perdana ini, tentunya menjadi pendorong semangat bagi kami IOX Chapter Riau agar maksimal dalam menyelenggarakan even," kata Raja Marwan Indra - Ketua Panitia Pelaksana ROX 2020.

Sementara itu, sebelum mengikuti ekspedisi di Rohul ini, tepatnya pekan kemarin, sejumlah offroader nasional tersebut bersama Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK dan Bhayangkara Jip Community (BJC) Kabupaten Inhu telah menjajal penyanggah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) dan sebagian besar wilayah Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu selama dua hari dengan rute yang cukup ekstrim dan menantang adrenalin (ril)

Sumber madaniy.com

Berita Lainnya

Index