Gandeng BJC, Kapolres Inhu Salurkan Sembako Dipedalaman Batang Gansal

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di pedalaman Batang Gansal

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Efrizal S.IK bersama jajarannya dan komunitas off-road Bhayangkara Jeep Community (BJC) Kabupaten Inhu menyambangi sejumlah desa pedalaman di Kecamatan Batang Gansal sekaligus menyalurkan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Kegiatan bhakti sosial penyaluran bantuan sembako itu dilaksanakan, Minggu (23/8/2020) dibeberapa Desa, diantaranya Desa Siambul, Desa Rantau Langsat serta sejumlah daerah pedalaman lainnya.

"Kegiatan bhakti sosial ini akan menjadi agenda rutin kita bersama BJC, dengan harapan bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19," ucap Kapolres disela-sela penyerahan bantuan sembako tersebut.

Diungkapkan Kapolres, akses jalan darat menuju titik lokasi bhakti sosial ini cukup menantang dan ekstrim, memakan waktu cukup lama untuk mencapai tujuan, namun jika penyerahan bantuan sembako itu dilaksanakan bersama BJC, tentunya menggunakan kendaraan jenis off-road, perjalanan  yang menantang adrenalin itu jadi menyenangkan.

"Ada kepuasan tersendiri bagi kami bisa berdialog langsung dengan masyarakat pedalaman, sedangkan bagi anggota komunitas dapat menyalurkan hobi mereka," tutur Kapolres.

Namun yang pasti, lanjut Kapolres, kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk meringankan beban masyarakat desa pedalaman yang terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat kurang mampu tapi tidak mendapatkan bantuan sosial.

Dikatakan Kapolres, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial, bisa melapor baik ke Polres Inhu maupun Polsek atau pos polisi terdekat, bahkan petugas Bhabinkamtibmas setempat dan Kapolres akan berupaya secepatnya menyalurkan bantuan pada masyarakat bersangkutan.

Selain menyerahkan bantuan sembako, didaerah pedalaman itu Kapolres dan jajaran juga bersosialisasi serta menghimbau agar masyarakat meningkatkan kesadaran dalam mematuhi prokoler kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kemudian, Kapolres juga mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk selalu menciptakan situasi yang aman, tertib, nyaman, tenang dan kondusif karena tidak lama lagi Kabupaten Inhu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam kegiatan bhakti sosial itu, Kapolres Inhu telah menyalurkan bantuan sebanyak lebih kurang 100 paket sembako, 50 paket untuk Desa Siambul dan 50 paket untuk Desa Rantau Langsat.
Masing-masing paket berisi 5 kg beras dan 20 bungkus mie instan (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar