Satu Unit Mobil dan Sepeda Motor Terbakar di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru

Satu Unit Mobil dan Sepeda Motor Terbakar di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru
Mobil dan Motor Terbakar di Jalan Soekarno-Hatta

PEKANBARU - Kebakaran satu unit mobil dan sepeda motor terjadi di ruas jalan Soekarno-Hatta/Arengka tepatnya di seberang Asuransi Sinar Mas sebelum Full Taxi Blue Bird Sabtu 22 Agustus 2020 sekira pukul 20:30 WIB.

Dari keterangan yang didapat riaukarya.com di lapangan, peristiwa bermula ketika mobil berjenis Honda Brio berwarna merah dengan Nopol BM 1781 OT yang dikemudikan oleh pemuda bernama Jhon Heri bersama rekannya Hendri Hidayat(28).

Pengemudi mobil Jhon Hendri berhasil kabur saat mobil terbakar sementara rekannya Hendri Hidayat ditangkap dan dihajar massa yang geram dan marah. Pantauan di lapangan diketahui sebelum terbakar mobil terlebih dahulu menabrak dan menyeret sepeda motor sepanjang hampir 500M baru kemudian meledak dan terbakar.

Saat diinterogasi Hendri Hidayat(rekan dari pengemudi) yang berhasil diamankan warga dengan gugup dan ketakutan menyampaikan, awal peristiwa dirinya bersama pengemudi Jhon melaju mengendarai mobil Brio dari arah jalan Riau menuju Panam.

"Sesampainya di depan pom bensin sebelum menaiki Play Over kami menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh seorang ibu-ibu, pengemudi motor tersebut terpental  ke pinggir jalan dan diselamatkan oleh warga yang melihat," katanya.

Disebutkan Hendri, setelah menabrak temannya Jhon tidak berhenti bahkan mobil yang dikendarai terus menyeret sepeda motor yang ditabrak sejauh hampir 500M ke depan.

"Tepat di seberang Asuransi Sinar Mas sebelum Full Taxi Blue Bird, sepeda motor yang ditabrak kemudian diseret tersebut meledak dan terbakar, seketika itu juga mobil terhenti dan kami langsung keluar dari dalam mobil," sambung Hendri

Lanjut Hendri setelah kami keluar dari mobil, api langsung membesar dan membakar kedua kendaraan tersebut dan tidak berapa lama warga mulai berkerumun di sekitar tempat kejadian.

Terlihat di lokasi kejadian Hendri diamankan dan dibawa petugas Kepolisian ke Kantor Polisi terdekat guna proses lebih lanjut.

Akibat dari kejadian kebakaran mobil dan motor tersebut satu unit mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru diturunkan ke lokasi guna memadamkan api yang berkobar, dan dalam waktu yang singkat apipun bisa dipadamkan. Dan kemacetan pun tidak dapat dihindarkan pada saat kejadian.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait kebakaran mobil beserta sepeda motor yang terjadi di ruas jalan Soekarna-Hatta tersebut.

(Muhammad Hartawan)

Berita Lainnya

Index