Seleksi Administrasi Awal Penerimaan Calon Bintara Polri T.A 2020 Dimulai

Pemeriksaan Administrasi Calon Bintara Polri 2020

PEKANBARU - Seleksi Adiministrasi awal bagi Calon Bintara Polri T.A 2020 dimulai pada hari ini Jum'at tanggal 21 Agustus 2020 pukul. 08.00 WIB. Kegiatan pemeriksaan awal ini berlangsung selama 4(empat) hari ke depan, mulai tanggal 21 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020, dengan beberapa proses kegiatan pemeriksaan.

Sebanyak 969 (sembilan ratus enam puluh sembilan) Peserta Calon Bintara Polri mengikuti seleksi administrasi awal yang dilaksanakan di ruang Zapin Polresta Pekanbaru terdiri dari calon polisi laki-laki dan calon polisi wanita.

Masing-masing peserta mengikuti tes seleksi ukur tinggi badan, berat badan, dan administrasi surat menyurat termasuk ijazah, akte kelahiran, surat keterangan lainya yang menyangkut ke administrasian sebagai syarat pengajuan Calon Bintara Polri T.A 2020.

Panitia seleksi administrasi awal telah tersusun dari beberapa unsur Dinas terkait, seperti Dinas catatan sipil kota pekanbaru, dinas pendidikan kota pekanbaru dan panda ( panitia daerah) Polresta Pekanbaru Polda Riau, selain itu juga kegiatan ini diawasi pihak eksternal dan internal.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH selaku Ketua Panitia Bantuan Pemerimaan Calon Bintara Polri Polresta Pekanbaru, berharap kepada para orang tua agar selalu mengawasi dan mendukung anaknya selama proses seleksi.

"Kepada Orang Tua dan Calon Siswa agar tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri, apalagi hal hal yang berlawanan dengan Hukum selama mengikuti proses seleksi, karena proses seleksi pemerimaan calon bintara polri harus bersih, jujur dan terbuka," kata Kapolresta.

Sekretaris Panbanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) calon Bintara Polri T.A 2020 Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, SE mengatakan, dalam seleksi pemerimaan calon Bintara Polri T.A 2020 juga mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan menjaga jarak, kita terapkan pada kegiatan pemeriksaan administrasi awal di Polresta Pekanbaru, dan nantinya hasil seleksi dimaksud akan kita laporkan dan serahkan ke panitia selanjutnya di Polda Riau, kemudian untuk seleksi berikutnya akan dilaksanakan di Mapolda Riau," terang Sekretaris Panbanrim.
(Syafirman)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar