Hadiri Puncak Peringatan 1 Muharram 1442 H, Ini Pesan dan Harapan Bupati Inhu

Hadiri Puncak Peringatan 1 Muharram 1442 H, Ini Pesan dan Harapan Bupati Inhu
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE saat menyampaikan sambutan

INHU - Puncak peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah/ 2020 Masehi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dilaksanakan di Masjid Nurul Amal Jalan Lintas Timur - Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Kamis (20/8/2020).

Rangkaian kegiatan ini sehari sebelumnya diawali dengan shalat Isya berjamaah dan mendengarkan tausyiah yang pada tahun ini dilaksanakan di dua mesjid di Kecamatan Rengat Barat, yaitu Mesjid Nurul Huda dan Nurul Iman Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Rabu malam (19/8/2020) dan dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah di Mesjid Nurul Amal pada Kamis subuh (20/8/2020).

Selain pejabat, kegiatan ini diikuti ratusan ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu, undangan, masyarakat dan jamaah masjid dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19. 

Usai pelaksanaan shalat Subuh, agenda dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Drs. H. Abdul Kadir yang juga mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu yang saat ini menjabat Ketua IPHI Kabupaten Indragiri Hulu. 

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE  dalam sambutannya memberikan ucapan selamat tahun baru Islam 1442 H kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Inhu.

"Peringatan pergantian tahun Hijriah hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk mengaktualisasikan nilai dan semangat hijrah untuk perbaikan diri kita secara keseluruhan," ujarnya.

"Saya berharap momentum peringatan tahun baru Islam ditengah pandemi Covid-19 ini menjadikan ikhtiar untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," harap Yopi.

Diakhir masa jabatan Bupati ini, Yopi berpesan kepada seluruh pejabat dan ASN serta THL untuk tetap melaksanakan tugas dengan semangat dan bersungguh-sungguh.

Memasuki masa PILKADA, Bupati Yopi juga berharap kepada ASN untuk bersikap dan bertindak sesuai jalurnya dan tetap menjaga netralitas, turut dan membantu aparat keamanan menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan PILKADA tersebut dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu, dalam tausyiahnya H. Abdul Kadir memaparkan antara lain sejarah dan perkembangan peringatan tahun baru hijriyah. Selain itu beliau mengajak dan  menekankan pentingnya sikap bersyukur, ikhlas dan instrospeksi diri dalam melaksanakan tugas/ pekerjaan keseharian serta dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. 

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Sekda Inhu Ir. H.Hendrizal, M. Si, Camat Rengat Barat H. Hendry, M. Si, Ketua FKUB  Inhu H. Laksmi Ismail, Ketua KONI Inhu Supri Handayani. (azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index