Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Putuskan Mata Rantai Covid 19, Koramil 05/Peranap Himbau Setiap Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Putuskan Mata Rantai Covid 19, Koramil 05/Peranap Himbau Setiap Warga Patuhi Protokol Kesehatan
Tampak Angin Koramil 05/Peranap Berikan Himbauan Kepada Warga disala satu pusat Keramaian berada di Kecamatan Peranap

INHU - Antisipasi penyebaran Covid 19 di Kecamatan Peranap, Koramil 05/Peranap sosialisasikan kepada warga agar patuhi protokol kesehatan, Selasa 18 Agustus 2020.

Sasaran dalam kegiatan tersebut ditujukan tempat keramaian seperti, Rumah makan, warung kopi, Indomaret, Alfamart, pasar dan tempat keramaian lainya.

Seperti dijelaskan Kopda Dian Susandi saat dikonfirmasi Selasa 18/08 mengatakan meski diera pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini masyarakat akan tetap memenuhi kebutuhannya Primer maupun kebutuhan sekunder, namun disela menjalani aktivitas sehari-hari masyarakat tetap patuhi petunjuk protokol kesehatan supaya dapat mencegah penyebaran Covid 19.

Petunjuk Protokol kesehatan kata Kopda Dian Susandi  yakni mengupayakan prilakunya hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menerapkan physical distancing, dan tidak bersalaman serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak.

Dalam pantauan Riaukarya.com disebuah tempat keramaian berada di Kecamatan Peranap Kopda Dian Susandi  dalam arahan mengatakan bagi warga yang masuk ditempat keramaian wajib menggunakan masker dan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun.

"Kepada setiap pedagang supaya menyiapkan wadah untuk mencuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk".

Sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman  saat ditemui ruang kerjanya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap supaya meningkatkan sinergitas  untuk memutuskan mata rantai Covid 19.  semua pihak harus ikut berperan aktif menanggulangi bencana Covid 19 yang terjadi saat ini. "mari bersatu bebaskan negeri kita dari Wabah Covid 19". tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index