Jelang Musda Golkar Inhu, Panitia Buka Pendaftaran Bakal Calon Selama Dua Hari

Jelang Musda Golkar Inhu, Panitia Buka Pendaftaran Bakal Calon Selama Dua Hari
Sunardi Ibrahim

INHU – Jika tidak ada aral melintang, Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) X Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020  akan dilaksanakan pada Rabu 19 Agustus 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD II Golkar Inhu, H. Sunardi Ibrahim, S.Sos, MM, Jumat 14 Agustus 2020 di Pematang Reba.

Sunardi menjelaskan bahwa, panitia penyelenggara akan membuka pendaftaran selama 2 hari, yakni pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2020.

" Kepada para kader Golkar Inhu dipersilahkan untuk mendaftarkan diri ke  kantor DPD II Golkar Inhu sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar periode 2020 – 2025," ujar Sunardi Ibrahim.

Menurutnya, siapa pun boleh ikut calon sepanjang memenuhi persyaratan yang ada dan semua kader mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk menahkodai Partai Golkar Inhu periode 2020 – 2025.

Pria yang akrab disapa Pak Andak ini mengungkapkan, Musda ini sesuai instruksi dari DPD Golkar Provinsi Riau sebagai perpanjangan tangan dari DPP Partai Golkar yang menginstruksikan kepada kabupaten/kota untuk musda berdasarkan surat DPP NOMOR : 13-B/GOLKAR/VII/2020 tentang instruksi  pelaksanaan Musda kabupaten/kota untuk segera digelar paling lambat akhir Bulan Agustus 2020.

Selain itu, sesuai arahan dari Musyawarah Nasional (Munas) partai Golkar setelah digelar Musyawarah di tingkat DPD I, maka harus dilakukan Musda di tingkat Kabupaten dan Kota DPD II sebelum pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“DPD I Golkar Riau juga sudah sepakat agar seluruh DPD II Golkar se Riau menggelar Musda sebelum 31 Agustus," ungkap mantan Ketua KONI Inhu ini. ***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index