Telusuri Daerah Pedalaman, Kapolres Inhu Bagikan Sembako Dan Bendera Untuk Warga Talang Tanjung

Telusuri Daerah Pedalaman, Kapolres Inhu Bagikan Sembako Dan Bendera Untuk Warga Talang Tanjung
Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK serahkan bantuan sembako untuk warga dusun Talang Tanjung

INHU - Meski dihari libur, namun Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK lebih memilih untuk melaksanakan salah satu tugas Polri, yakni membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 serta menggelorakan semangat hari kemerdekaan RI ke-75 dengan menyerahkan bantuan sembako dan bendera gratis.

Tidak tanggung-tanggung, Kapolres Inhu bersama Bhayangkara Jeep Community (BJC) Inhu harus menelusuri daerah pedalaman dengan kondisi jalan yang cukup menantang adrenalin menuju dusun Talang Tanjung Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal, Minggu (9/8/2020).

Setelah lebih kurang 3 jam mengendarai mobil jenis double kabin 4X4 dengan kondisi jalan cukup ekstrim, Kapolres dan rombongan tiba di Dusun Talang Tanjung yang disambut hangat oleh masyarakat setempat yang mayoritas adalah suku Talang Mamak.
Kemudian Kapolres sholat Zuhur berjamaah disebuah Mushala di Dusun itu.

Setelah sholat, Kapolres membagikan paket sembako kepada sejumlah masyarakat terdampak Covid-19 dan menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat untuk dipasang dihalaman rumah masing-masing dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-75.

"Bantuan sembako ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, mudah-mudahan bermanfaat," ucap Kapolres ketika menyerahkan bantuan tersebut.

Kapolres juga memberikan semangat pada masyarakat untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 meski dalam masa pandemi Covid-19 dengan memasang bendera halaman rumah masing-masing.

Kapolres juga mengatakan,  ia beserta jajarannya selalu berupaya memberikan pelayanan dan pengayoman seluruh lapisan masyarakat Inhu, termasuk warga dusun Talang Tanjung, terlebih lagi menghadapi pendemi Covid-19 untuk menuju adaptasi kebiasaan baru.
Untuk itu diharapakan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan, tetap pakai masker, sering selalu cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Sementara itu Kepala Desa Siambul yang diwakili Ketua RT setempat, Jamal didampingi perangkat Desa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan bhakti sosial Kapolres Inhu ke Dusun Talang Tanjung. 

"Terimakasih kepada pak Kapolres Inhu dan Rombongan yang sangat perhatian kepada warga, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepedulian pak Kapolres," ucapnya (ril)

Berita Lainnya

Index