Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Inhu Promosikan Beras Hasil Produksi Kecamatan Kuala Cenaku

Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Inhu Promosikan Beras Hasil Produksi Kecamatan Kuala Cenaku
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE menyerahkan secara simbolis beras hasil produksi kecamatan Kuala Cenaku

INHU - Usai melaksanakan senam rutin setiap Kamis 6 Agustus 2020 pagi, Bupati Indragiri Hulu bersama jajarannya berkumpul di Halaman Kantor Bupati untuk memperkenalkan beras hasil Produksi Kecamatan Kuala Cenaku, 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Peritanian dan Perikanan Bapak Paino SP.  Ketua KONI Inhu Supri Handayani, dan Kelompok Tani Kecamatan Kuala Cenaku. 

Diawali oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto yang memberikan beras secara langsung kepada beberapa ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

H. Yopi Arianto mengatakan pemerintah di Kabupaten Indragiri Hulu bangga dengan petani dan di Kuala Cenaku khususnya, para petani sudah merasakan hasil dari produk pertanian mereka.

Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari peran pemerintah Kabupaten, pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat yang telah memberi dukungan berupa bantuan alat pertanian, pembinaan serta motivasi penuh.

Bupati Inhu juga berpesan agar tidak minder menjadi petani, justru petani bisa sejahtera dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Indragiri Hulu. Saat ini produksi beras masih diangka sekitar 15 Ton per bulan namun bersama-sama terus kita kembangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Paino SP mengatakan beras kualitas sanafi produksi Petani Kecamatan Kuala Cenaku bertujuan meningkatkan ketahanan pangan di Indragiri Hulu.

Keunggulan beras ini yaitu baru karena di produksi di Indragiri Hulu, proses produksi juga tanpa menggunakan pengawet sehingga menyehatkan dan memiliki wangi yang khas. Untuk pemasarannya saat ini bekerja sama dengan Korpri sehingga masyarakat bisa juga membeli melalui Korpri atau melalui kelompok tani.

"Dengan diperkenalkan nya beras produksi Kecamatan Kuala Cenaku diharapkan para ASN, Tenaga Honorer di lingkungan pemerintah daerah mendukung para petani dengan mengkonsumsi produk-produk lokal," harapnya.(azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index