Kebakaran Rumah di Marpoyan, 3 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan ke Lokasi

Istimewa

Pekanbaru – Kebakaran melanda sebuah rumah milik Syafri Edi(63) di kawasan komplek Perumahaan Beringin di Jalan Selumar No, 328 Rt 04 Rw 06 kelurahan Sidomulyo Timur kecamatan Marpoyan Damai  Pekanbaru, pada Rabu( 5/8 ) pukul 14.30 WIB.

Saat dikonfirmasi Riaukarya.com, Edi mengatakan saat itu ia tengah menerima tamu. Tak lama, ia mendengar sesuatu terbakar. Ia bergegas keluar untuk mengecek apa yang terjadi.

“Terlihat kabel  listrik sudah terbakar, dan api menjalar ke dalam rumah. Seketika itu juga saya langsung memotong kabel arus listrik di dekat meteran dengan menggunakan kampak, dan setelahnya langsung menghubungi pemadam kebakaran Kota Pekanbaru," katanya.

Regu pemadam kebakaran tiba tak lama setelah Edi menghubungi. Kata Edi, tim pemadam langsung mencari sumber api dengan naik ke atap rumah. Api dapat dipadamkan sebelum api semakin besar.

Komandan regu pemadam kebakaran, Supri  mengatakan ada 3 unit mobil yang diturunkan untuk menjinakan api. Menurutnya, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik.

“Regu pemadam kebakaran kami turunkan langsung dari posko induk cempaka, dibantu posko pemadam kebakaran Tampan dan posko handayani,” jelasnya.

Dari keterangan Supri, taka da korban jiwa dari kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (R Berto)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar