Idul Adha, 23 Hotspot Terdeteksi di Riau, Terbanyak di Inhu

Ilustrasi

PEKANBARU - Di hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat 23 hotspot atau titik panas di provinsi Riau, Jumat (31/7/2020).

"Hari ini 23 hotspot terpantau di Riau. Ada kenaikan dibandingkan dengan hari sebelumnya," ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Putri Santy Siregar, Jumat (31/7/2020).

Ia mengatakan, 23 hotspot tersebut tersebar di 7 wilayah dengan sebaran terbanyak di Indragiri Hulu

"Rinciannya di Indragiri Hulu sebanyak 11 titik, Rokan Hulu 4 titik. Sementara di Kampar, Dumai dan Rokan Hilir masing-masing 2 titik. Selanjutnya Kepulauan Meranti dan Kuantan Singingi masing-masing satu titik," sebutnya.

Hotspot tersebut berada di level sedang. Artinya, belum bisa dipastikan apakah ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan atau tidak.

"BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya.

Kemudian untuk cuaca hari ini, sebagian wilayah Riau masih berpotensi diguyur hujan dini hari. Siang hingga malam hari cuaca cerah berawan. Tak ada potensi hujan.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis dan juga Pelalawan," ujarnya.(*)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar