Desa Rawa Bangun Salurkan BLT DD Tahap II, Jumangi: Kami Sangat Senang

Penyerahan BLT DD tahap II periode bulan Juli 2020 di Desa Rawa Bangun

INHU – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang di anggarkan dari Dana Desa sudah disalurkan kepada 41 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Selasa 28 Juli 2020.

Penyaluran BLT DD disaksikan oleh Camat Rengat Sustiono, Fasilitator Kecamatan Fitri Ningsih, SE, Pendamping Lokal Desa Jumanto, dan Tokoh Masyarakat.

Saat Penyaluran BLT DD Tahap ke II periode bulan Juli ini, para penerima diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta pemberlakuan Phisical Distancing cara pengambilannya secara teratur dan tertib.

Besaran bagi penerima BLT Rp 300 ribu diberikan langsung pada orangnya sehingga penyaluran tepat sasaran, bantuan ini di berikan bagi masyarakat yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah juga tidak terdata sebagai Penerima BPNT dan juga terkena dampak Covid-19.

Kepala Desa Rawa Bangun, Aswadi, S.Pd.I  melalui Kasi Kesra, Abu Mansur mengharapkan bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan dapat digunakan sesuai kebutuhan saat mendekati Hari Raya Idul Adha.

"Dengan adanya bantuan ini dapat meringangankan beban masyarakat baik kebutuhan pokok saat masih dalam pandemi covid-19 ini," tuturnya

Sementara itu, Camat Rengat Sustiono mengapresiasi pemerintah Desa Rawa Bangun yang telah menyalurkan BLT DD tahap II periode Juli.

"Kami dari pemerintah kecamatan Rengat mengapresiasi, karena pemerintah Rawa Bangun walaupun dengan kondisi kantor desa terbakar, namun desa tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan bangunan balai desa untuk melaksanakan kegiatan," jelas Camat.

Camat juga mengungkapkan, desa Rawa Bangun merupakan salah satu desa yang termasuk cepat dalam menyalurkan BLT DD tahap II. Oleh karenanya, kedepannya diharapkan dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan.

"Kepada para penerima bantuan, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai kebetuhan," harap Mantan Sekcam Sungai Lala ini.

Dikesempatan yang sama, salah seorang penerima BLT DD, Jumangi mengaku sangat senang menerima bantuan BLT DD.

"Alhamdulillah, kami sangat senang menerima bantuan, dan dana bantuan ini akan kami manfaatkan untuk keperluan hari raya Idul Adha," ucapnya.(irul)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar