Pemerintah Desa Pasir Kemilu Salurkan BLT DD Tahap II kepada 49 KPM

Pemerintah Desa Pasir Kemilu Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 49 KPM

INHU - Pemerintah Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode bulan Juli 2020.

Penyaluran BLT DD yang berlangsung di Kantor Desa Pasir Kemilu, Selasa 28 Juli 2020 ini turut disaksikan oleh Camat Rengat, Sustiono, pihak kepolisian, Fasilitator Kecamatan Fitri Ningsih, SE, dan para pendamping desa.

Kepala Desa Pasir Kemilu, Sutiar mengatakan, saat penyaluran bantuan, para warga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker.

Bantuan yang diterima masing-masing Rp 300 ribu per KK dan nanti akan disalurkan lagi untuk periode bulan Agustus dan September.

"Alhamdulillah proses penyerahan bantuan berjalan dengan lancar," ujar Kades.

Kades mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada warga ini sebagai kepedulian pemerintah dalam kondisi masa pandemi Covid-19.

"Semoga BLT yang tersalurkan pada hari ini dapat bermanfaat dan masyarakat bisa terbantu," ucapnya.

Camat Rengat Sustiono mengharapkan, bantuan pemerintah ini dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19, baik itu dalam segi usahanya maupun dalam bekerja. 

"Memang gak seberapa nominalnya, namun bagi mereka ini sangat membantu, dan ini sangat luar biasa program pemerintah ini," sebut Camat.

Tak lupa, Camat juga mengingatkan kepada para penerima untuk memanfaatkan dengan baik uang yang diterima melalui bantuan Pemerintah lewat BLT-DD tersebut, apalagi sebentar lagi hari raya Idul Adha.

Sementara itu, Suparman salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya kepada kepala desa Pasir Kemilu.

”Dengan ada bantuan ini, saya cukup terbantu bisa saya belikan keperluan rumah tangga menjelang hari raya Idul Adha," sebutnya. (irul)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar